Tekno

Facebook Campus Fitur Baru Pertemukan Para Pelajar di Facebook

Senin, 14 September 2020 - 17:00 | 33.30k
Facebook Campusfitur terbaru, untuk ruang khusus yang dirancang untuk membantu para siswa yang terhubung melalui teman sekelas melalui minat yang sama.
Facebook Campusfitur terbaru, untuk ruang khusus yang dirancang untuk membantu para siswa yang terhubung melalui teman sekelas melalui minat yang sama.

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook memperkenalkan fitur terbaru, untuk ruang khusus yang dirancang untuk membantu para siswa yang terhubung melalui teman sekelas melalui minat yang sama. Layanan terbaru ini bernam Facebook Campus.

Menurut informasi dari blog Facebook, layanan Facebook Campus memudahkan pengguna untuk menemukan dan memulai percakapan dalam komunitas kampus pengguna.

"Tahun ini, siswa di seluruh negeri menghadapi tantangan baru karena beberapa kampus beralih ke pembelajaran jarak jauh parsial atau penuh waktu, jadi lebih penting dari sebelumnya untuk menemukan cara untuk tetap terhubung dengan kehidupan kampus." ujar Charmaine Hung, Product Manager, Facebook Campus.

Hung menyampaikan kampus adalah waktu untuk mencari teman baru, menemukan orang yang memiliki minat yang sama dan menemukan peluang baru untuk terhubung seperti dari kelompok belajar, olahraga dan banyak lagi.

Ia menjelaskan pada awalnya, Facebook adalah jaringan khusus perguruan tinggi, dan sekarang kembali ke awal dengan Facebook Campus. 

"Facebook Campus ini hadir untuk membantu siswa menjalin dan memelihara hubungan ini, meskipun mereka jauh dari perguruan tinggi," tambahnya.

Sebagai informasi, Facebook Campus adalah bagian aplikasi Facebook khusus yang dirancang untuk mahasiswa, dengan profil Kampus yang berbeda dari profil Facebook utama mereka.

Untuk membuat profil Kampus, yang dibutuhkan siswa hanyalah email kuliah dan tahun kelulusan. Informasi lain seperti jurusan, kelas, kota asal dan minor adalah opsional.

Setelah profil Kampus disiapkan, maka siswa-siswa siswa dapat menemukan Grup dan Acara yang unik untuk sekolah mereka, dan terhubung dengan teman sekelas yang memiliki minat yang sama. Dalam Facebook Campus ini, jika ada siswa yang membagikan konten di Kampus, maka hanya orang yang ada di dalam Kampus yang akan melihatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES