Peristiwa Daerah

RSUD dr Soetomo Kebakaran, Pasien dan Pegawai Dievakuasi

Senin, 14 September 2020 - 16:22 | 192.30k
Petugas pemadam kebakaran kota Surabaya tengah berupaya memadamkan api di RS dr Soetomo, Senin (14/5/2020). (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Petugas pemadam kebakaran kota Surabaya tengah berupaya memadamkan api di RS dr Soetomo, Senin (14/5/2020). (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Senin, (14/9/2020) telah terjadi kebakaran di proyek gedung rawat jalan RSUD dr Soetomo, Surabaya pukul 14:54 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menerjunkan sebanyak tiga mobil damkar untuk memadamkan api.

"Penyebabnya belum diketahui, tapi di situ bukan milik dari kami. Ada proyek yang sedang membangun di gedung rawat jalan. Posisinya di Gedung Oncology," ujar Prof. dr. Hendrian Dwikoloso S, selaku Direktur Penunjang Medik RS dr Soetomo.

Pemadam-Kebakaran-2.jpg

Beruntungnya dalam waktu 15 menit si jago merah dapat dijinakkan. Sementara itu menurut prosedur evakuasi, pasien dan pegawai yang masih ada dilokasi sempat dievakuasi ke tempat terbuka.

"Rencananya ini proyek rawat jalan, sesuai dengan prosedur ketika ada asap atau api pasien dan seluruh staf dievakuasi secepatnya," paparnya.

"Karena sudah sore kebanyakan sisa karyawan. Pasien tinggal sedikit, nggak sampai puluhan," tambahnya.

Sementara itu operasional dan pelayanan RSUD dr Soetomo sendiri menurut Hendrian tidak terganggu. Kerugian pada alat-alat dan material dari pihak proyek itu sendiri. "Saya berterima kasih kepada 112, petugas pemadam kebakaran, dan seluruh aparat kepolisian yang terlibat di dalam proses pemadaman api," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES