Wisata

Pantai Keris Sumenep, Wisata Alternatif di Era New Normal

Senin, 14 September 2020 - 16:06 | 147.33k
Panorama Pantai Keris Saat Dikunjungi Wisatawan Domestik. (FOTO: Warid/TIMES Indonesi)
Panorama Pantai Keris Saat Dikunjungi Wisatawan Domestik. (FOTO: Warid/TIMES Indonesi)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Memasuki Era New Normal, dua tempat wisata pantai di Kabupaten Sumenep, Pantai Lombang dan Salopeng belum juga dibuka. Namun bagi Anda para pecinta pantai, jangan ragu datang ke Sumenep, sebab masih banyak pantai yang bisa dinikmati, salah satunya Pantai Keris di Desa Gersik Putih, Gapura.

Secara geografis, Pantai Keris masuk wilayah Kecamatan Gapura, Namun bila Anda ingin berkunjung ke Pantai itu, jalur yang lebih mudah melewati Pelabuhan Kalianget.

Pantai-Keris-2.jpg

Dari Pelabuhan, ke arah utara menuju dermaga Gersik Putih Desa Kalianget Timur, jaraknya kurang lebih 4 km. Dari situ, Anda bisa naik ojek atau becak motor(betor) dengan tarif  Rp 15 ribu saja.

"Setelah itu, lalu menyeberang menuju Dermaga Patakerbuy Desa Gersik Putih melalui perahu kecil," kata A Warid, Warga Gersik Putih, Senin (14/9/2020).

Pantai-Keris-3.jpg

Ongkos sampan kecil, kata Warid, Rp 2 ribu per orang, motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 15 ribu. Lokasi wisata Pantai Keris dari dermaga Patakerbuy Gersik Putih ke arah Timur 2 km bisa menggunakan jasa ojek Rp 10 ribu ke lokasi.

Dinamai Pantai Keris, masih kata Warid, karena pantai menjulur ke tengah laut dan membentuk keris. Pemandangan pantainya masih asri. Bila senja datang, air laut berubah merah keemasan dan menambah wajah pantai semakin eksotis.

Pantai-Keris-4.jpg

"Tidak ada retribusi untuk masuk ke pantai ini. Karena memang tidak ada pengelolanya. Masyarakat merawatnya sendiri. Sangat alami," terangnya.

Pantai Keris mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal dan domestik sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kabupaten Sumenep. Apalagi karena seluruh tempat wisata tutup bahkan tidak lagi buka meski sudah memasuki new normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES