Peristiwa Daerah

Soal Penusukan Terhadap Syekh Ali Jaber, Berikut Komentar Sekjen MUI

Senin, 14 September 2020 - 15:02 | 44.39k
Pendakwah Syekh Ali Jaber. (FOTO: Instagram/@syekh.alijaber)
Pendakwah Syekh Ali Jaber. (FOTO: Instagram/@syekh.alijaber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber disayangkan banyak pihak. Termasuk Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. Ia mengatakan tindakan sadis itu sangat berbahaya dan akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Akan merusak persatuan dan kesatuan, serta akan menumbuh suburkan kecurigaan di antara sesama warga bangsa," katanya dalam keterangan terulis Senin (14/9/2020).

Dalam upaya memberikan keadilan, Ketua PP Muhammadiyah itu, mendesak agar segera ada proses dari kepolisian agar tidak mengganggu ketenangan. Apalagi, korban adalah ulama yang sangat dihormati oleh masyarakat Indonesia. "Diadili secara fair dan terbuka supaya tidak menjadi bola liar," tegasnya.

Tidak hanya itu, ia menilai pelaku ini sudah terencana. Jadi dipastikan ada jaringan yang terlibat didalamnya. Oleh karenanya, penegak hukum harus tuntas mencari akar permasalahan tersebut.

"Instruksi Menko Polhukam benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait agar keadilan dan kebenaran tegak di negeri ini. Dan untuk itu rakyat menunggu buktinya," ujarnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD juga telah mendesak aparat keamanan Lampung membongkar motif serta jaringan pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," ujarnya soal penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES