Peristiwa Daerah

Tinggal di Gubuk Kecil Bersama Empat Anaknya, Kamaruddin Tetap Bersyukur

Senin, 14 September 2020 - 14:08 | 31.97k
Kamaruddin saat dikunjungi Tim Patungan Bangun Rumah di kediamannya. (Foto: Korib For TIMES Indonesia)
Kamaruddin saat dikunjungi Tim Patungan Bangun Rumah di kediamannya. (Foto: Korib For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Covid-19 telah mengubah banyak hal, diantaranya adalah mata pencaharian. Sejak pandemi melanda, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Sebutlah Kamaruddin, yang baru menikmati pekerjaan baru di tanah rantau, kini harus dirumahkan.

Kendati demikian, ayah dari empat orang anak ini tak risau. Meski kehilangan pekerjaan, ia tetap bersyukur. Dan benar saja, buah dari kesabaran membawanya ke Nyerakat Kiri daerah Bontang Lestari sebagai imam masjid.

“Saat itu, beliau dihubungi oleh seseorang pemilik kebun. Selain menjadi imam masjid, ia juga diamanahkan menjaga kebun dan mengajar mengaji anak-anak di sekitar pondok,” ujar Fathun Korib, ketua Komunitas Bangun Rumah Bontang usai mengunjungi kediaman Kamaruddin, Senin (12/09/2020).

Kamarudin a

Kepada Bontang Times, Korib menambahkan, untuk mengunjungi rumah Kamaruddin, perlu perjuangan yang cukup. Mulai dari melewati jalan setapak, dan harus bersabar di saat musim hujan.

“Perjalanan sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi tersebut, meski mengunakan motor atau mobil ranger karena medannya sulit,”ungkapnya.

Melihat kondisi kediaman Kamaruddin, lanjutnya, perlu direnovasi agar lebih nyaman dan terlindung dari gigitan serangga.

“Maka dari itu, dari kami mengajak teman-teman untuk ikut andil dalam ini. Insya Allah dana nanti akan dibelikan seng, triplek, kayu, kasur dan lainnya. Juga agar keempat anaknya bias lebih nyaman,” jelasnya.

Kamarudin b

“Tidak terbayangkan, betapa takutnya adik-adik ini ketika hujan petir menyambar, kedinginan, dan panas yang menyengat dikala siang. Kita patungan yuk, kita beli bahan-bahan bangunan yang setidaknya bisa membangunkan rumah untuk melindungi mereka. Kami percaya the power of gotong royong budaya kita membantu memberikan hadiah terindah untuk mereka,” tambahnya.

Untuk donasi, bisa disalurkan ke rekening 4507-01-013177-539 (kode bank 002) BANK BRI an Serliana. Konfirmasi transfer donasi bisa melalui http://bit.ly/patunganBangunRumah. Pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Indra di 0853 4722 2394 dan Nelly di 0822 5072 3489.

"Berapapun donasi dari teman-teman akan sangat bermanfaat untuk Kamarudin dan anak istrinya,” jelas Korib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES