Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Presiden RI Akui Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Lebih Rendah dari Rata-Rata Dunia

Senin, 14 September 2020 - 13:40 | 31.45k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan).
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo menyebut pasien sembuh Covid-19 di Indonesia mencapai 155.010 atau sekitar 71 persen. Angka ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia.

"Jumlah kasus sembuh (Covid-19) sebanyak 155.010 kasus dengan recovery rate 71 persen. Jadi rata-rata kesembuhan di Indonesia 71 persen ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia," tandas Presiden RI Jokowi.

Demikian disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas tentang "Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Kepala Negara pun meminta jajarannya bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan Covid-19. "Saya kira kita harus terus mengejar rata-rata kesembuhan dunia," jelasnya.

Disamping itu, Jokowi mengakui kasus positif Covid-19 di Indonesia masih berada di atas rata-rata dunia. Karena itu ia meminta jajarannya bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan.

"Pemerintah harus terus bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan (Covid-19). Penting sekali. Di 13 September rata-rata kasus aktif di Indonesia 25,02 atau sedikit lebih tinggi (dari) rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 persen," kata Presiden RI Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES