Peristiwa Daerah

Bupati Malang HM Sanusi Bagikan Masker di Pasar Kepanjen

Senin, 14 September 2020 - 13:16 | 76.54k
Bupati Malang HM Sanusi saat membagikan masker. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat membagikan masker. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembagian masker kepada masyarakat dan pelanggar protokol kesehatan dilakukan oleh Bupati Malang HM Sanusi, ketika operasi yustisi di Pasar Kepanjen, Senin (14/9/2020).

Pembagian masker ini tetap dilakukan Bupati Malang HM Sanusi, dalam rangka mengkampanyekan pentingnya memakai masker guna mencegah virus Covid-19.

Pembagian masker dilakukannya bersama Forkopimda Kabupaten Malang diantaranya Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Bupati Malang HM Sanusi menjelaskan, kampanye memakai masker terus dilakukan. "Dengan memakai masker, berarti kita turut melindungi orang lain dari virus Corona," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Lebih lanjut dia mengatakan, selain membagikan masker, penegakan kedisiplinan protokol kesehatan tetap dilakukan Satpol PP bersama TNI-Polri.

"Seperti yang dilakukan hari ini, juga dilakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, akan dikenakan hukuman bagi para pelanggar protokol kesehatan. "Hukumannya penyitaan KTP, denda Rp 100 ribu dan kerja sosial," jelasnya.

Masih kata Sanusi, ini dilakukan semata-mata dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

"Ini dilakukan sampai mereka disiplin semua. Saya juga mengimbau agar masyarakat selalu memakai masker saat di luar rumah dan menjaga jarak," tegasnya.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan pembagian masker dan sekaligus penegakan protokol kesehatan akan terus dilakukan secara rutin di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES