Peristiwa Daerah

Penantian 8 Tahun, 2 Wakil Pagaralam Raih Juara MTQ

Senin, 14 September 2020 - 13:12 | 57.14k
Dua wakil Kafilah MTQ Pagaralam berhasil keluar sebagai Juara, pada ajang MTQ Terbatas ke-XXIX Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 di Kota Palembang. (FOTO: Dok. Pemprov Sumsel)
Dua wakil Kafilah MTQ Pagaralam berhasil keluar sebagai Juara, pada ajang MTQ Terbatas ke-XXIX Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 di Kota Palembang. (FOTO: Dok. Pemprov Sumsel)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Penantian panjang Pagaralam untuk meraih Juara I dan mewakili Sumatra Selatan ke tingkat Nasional, pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel membuahkan hasil.

Setidaknya, butuh waktu 8 tahun lamanya, sejak keikutsertaan kafilah MTQ Pagaralam sejak tahun 2012 lalu, untuk memunculkan Hafidz Qur’an yang mampu berbicara banyak di tingkat Nasional.

Ialah M Taufiqul Hakim, salah seorang peserta Kafilah MTQ Pagaralam, dengan nomorl peserta 1014 berhasil keluar sebagai Juara I di Cabang Tahfidz Qur'an Golongan 20 Juz Putra, dengan meraih nilai 95,83 unggul atas peserta lainnya, mewakili kafilah MTQ Kabupaten/Kota di ajang MTQ Terbatas ke-XXIX tingkat Provinsi Sumsel.

Keberhasilan M Taufiqul Hakim salah seoranj Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Lantabur Kota Pagaralam ini, juga diikuti Jimi Oskar yang meraih Juara Harapan I di Cabang Tafsir Qur’an Golongan Bahasa Indonesia, sehingga mampu membawa dan mengharumkan nama Kota Pagaralam di tingkat Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah dari sejumlah peserta, yang kita kirimkan ada dua diantaranya, mampu meraih predikat Juara, yakni Juara I Cabang Tahfidz Qur’an Golongan 20 Juz Putra dan Juara Harapan I Cabang Tafsir Qur’an Golongan Bahasa Indonesia atas nama Jimi Oskar,” terang Official Kafilah MTQ Kota Pagaralam Rahmad Alpan MPdI, dihubungi Senin (14/9/2020)

Menurut Rahmad, capaian yang diraih Kafilah MTQ Pagaralam ini, tentu sangatlah menganggumkan dan di sisi lain, menjadi modal yang baik, untuk persiapan Pagaralam menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel di tahun 2022 mendatang.

“Sisi lain juga bahwa untuk capaian MTQ tingkat Provinsi Sumsel sendiri, sangat sulit untuk menembus ke tingkat final. Sebab, ini adalah yang terbaik dari yang terbaik, baik itu dari Cabang Tilawah, Hifzil maupun cabang lainnya. Karena, untuk Kafilah MTQ Kabupaten/Kota yang lain, ada kafilah itu 1 bulan sebelum pemberangkatan itu, sudah di karantina dan sudah di latih sedemikian rupa, akan tetapi kita dengan kesiapan yang minim, alhamdulillah bisa berbicara banyak di MTQ tingkat Provinsi Sumsel,” imbuhnya.

Semantara, M Taufiqul Hakim menyatakan, dirinya meminta do’a dari masyarakat Kota Pagaralam, sebagai langkah persiapan menghadapi MTQ di tingkat Nasional. “Saya ingin fokus Murojaah, membaguskan kembali hafalan dan lain sebagainya,” katanya.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengucapkan, selamat dan terimakasih kepada seluruh peserta dan official Khafilah MTQ Kota Pagaralam, yang telah berjuang keras dan memberikan prestasi terbaiknya, pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang.

Pemerintah Kota Pagaralam juga mengucapkan selamat kepada Muhammad Taufiqul Hakim, yang berhasil meraih Juara I Cabang Tahfidz Qur'an Golongan 20 Juz Putra dan Jimmi Oskar, mendapatkan juara harapan 1 cabang Tafsir Qur'an golongan bahasa Indonesia.

“Selamat buat ananda M Taufiqul Hakim, yang telah mengharumkan nama Pagaralam di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel, dengan merebut Juara I Tahfidz Qu’ran 20 Juz Putra. Kita juga mengucapkan selamat dan terimakasih, kepada seluruh peserta dan official kafilah Kota Pagaralam, yang telah berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya,” ucap wali kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES