Peristiwa Nasional

Presiden RI Akui Kasus Positif Covid-19 di Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

Senin, 14 September 2020 - 12:59 | 22.47k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakui kasus positif Covid-19 di Indonesia masih berada di atas rata-rata dunia. Karena itu ia meminta jajarannya bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan.

Demikian disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas tentang "Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/9/2020).

"Pemerintah harus terus bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan (Covid-19). Penting sekali. Di 13 September rata-rata kasus aktif di Indonesia 25,02 atau sedikit lebih tinggi (dari) rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 persen," ucap Jokow.

Di samping itu, Kepala Negara juga menyebut kasus kesembuhan di Indonesia mencapai 155.010 atau sekitar 71 persen. Angka ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia.

"Kemudian juga jumlah kasus sembuh (Covid-19) sebanyak 155.010 kasus dengan recovery rate 71 persen. Jadi rata-rata kesembuhan di Indonesia 71 persen ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia," kata Presiden RI Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES