Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Kedapatan Tidak Pakai Masker, Pelanggar di Kabupaten Malang Jalani Sidang Tipiring

Senin, 14 September 2020 - 12:37 | 70.88k
Forkopimda Kabupaten Malang saat meninjau sidang tipiring. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Forkopimda Kabupaten Malang saat meninjau sidang tipiring. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah masyarakat pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan tidak pakai masker saat razia di Kabupaten Malang, menjalani sidang tipiring  di tempat, Senin (14/9/2020) siang.

Sidang tipiring ini dilakukan setelah mereka terjaring operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di depan Pasar Kepanjen. 

Forkopimda Kabupaten Malang turut meyaksikan sidang tipiring tersebut. Yakni Bupati Malang HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, sidang tipiring di tempat ini untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan.

"Saya kira ini sangat efektif. Yang jelas ini kami menegakan peraturan gubernur dan perda tentang penegakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengakui bahwasanya masih saja ditemui para pelanggar protokol kesehatan pada saat razia penegakan yustisi yang dilakukan di Pasar Kepanjen.

"Covid-19 ini bukan main-main dan nyata. Maka dari itu perlu dilakukan penindakan seperti ini supaya mereka tidak mengulanginya kembali," katanya.

Menurutnya, pekan kemarin sudah dilakukan kampanye pembagian masker. "Kemudian dilanjutkan hari ini dengan melakukan operasi yustisi bagi para pelanggar," katanya.

Dia berharap melalui penegakan sidang tipiring bagi yang tidak pakai masker, akan menambah kesadaran masyarakat Kabupaten Malang dalam mematuhi protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES