Peristiwa Daerah

Jaga Ketahanan Pangan, Komunitas TEMANMU Bagikan Paket Sayuran di Bandara Ngurah Rai

Senin, 14 September 2020 - 12:05 | 29.32k
TEMANMU melakukan aksi kepedulian dengan membagikan Paket Sayuran di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Dok. Komunitas TEMANMU)
TEMANMU melakukan aksi kepedulian dengan membagikan Paket Sayuran di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Dok. Komunitas TEMANMU)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Penyebaran pandemi Covid-19, yang menimbulkan kekhawatiran di dalam masyarakat mengenai ketersediaan pangan di Indonesia. Kondisi tersebu membuat Komunitas TEMANMU melakukan aksi kepedulian dengan membagikan Paket Sayuran kepada segenap komponen yang bertugas di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Paket sayuran ini ditujukan untuk petugas di antaranya potter, petugas kebersihan, dan anggota Polsek Bandara.

Penyerahan bantuan ini dibuka oleh Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Kompol Agung Budianto dan dihadiri bakti sosial tersebut, pendiri yayasan Agung Ngurah dan I Gusti Made Sunada MM, serta musisi, Joni Agung.

Pendiri Yayasan Temanmu, Agung Ngurah menyampaikan bakti sosial tersebut sesuai dengan visi dan misi yayasan yang salah satunya mendorong segenap komponen masyarakat untuk berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan. Terlebih, saat ini dunia tengah dihadapkan pada persoalan luar biasa yakni pandemi Covid-19.

“Jadi, enggak usah terlalu banyak wacana deh, action aja. Hari ini adalah action kita. Kita memberikan sayur-sayuran kepada masyarakat di bandara ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” katanya, Senin (14/9/2020). 

Sementar itu, musisi, Joni Agung berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat melindungi diri dari virus Corona dengan secara disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya mengenakan masker ketika di luar rumah, social distancing dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto menyampaikan terima kasih atas kepedulian Yayasan Temanmu yang telah menggelar bakti sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap Yayasan Temanmu dapat terus melanjutkan kegiatan sosial semacam ini. Tak lupa dia mengajak semua komponen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Komunitas TEMANMU adalah komunitas yang terdiri dari berbagai macam kalangan dengan  latar belakang yang berbeda dan lintas genarasi yang digagas oleh Agung Ngurah dan I Gusti Made Sunada, MM. 

Selain menyalurkan paket sembako dan sosialisasi protokol kesehatan, Komunitas TEMANMU juga mengedukasi masyarakat untuk menanam sayur mayur untuk menjaga ketahanan pangan menghadapi situasi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES