Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Pacitan, Ketua MUI Ajak Masyarakat Saling Menghormati

Senin, 14 September 2020 - 11:34 | 40.57k
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Pacitan, Aris Mashudi. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Pacitan, Aris Mashudi. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PACITAN – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Aris Mashudi, meminta kepada masyarakat jaga persatuan, saling menghormati dan menghargai meski beda pandangan selama masa Pilbup Pacitan.

Aris melihat suhu politik jelang Pilbup Pacitan di kota berjuluk 1001 goa semakin memanas. Perdebatan di media sosial antar pendukung makin menguat.

"Kalau hari ini tidak disikapi dengan bijaksana akan terjadi perpecahan. Oleh karena itu kalau saya hendaklah saling menghargai dan menghormati," katanya, Senin (14/9/2020).

Siapapun yang mendapatkan suara terbanyak karena ini merupakan demokrasi itulah pemimpin warga masyarakat Pacitan,"Dan siapa yang terpilih karena inikan demokratis siapapun yang mendapatkan amanah dari masyarakat itulah Bupati kita atau Pemimpin kita," imbuhnya.

Aris berpesan untuk para pendukung maupun tim sukses agar menempatkan diri mengajak pada masyarakat menjaga kerukunan bersama. Jika terjadi perpecahan antar sesama menurutnya tidak baik. Sebab, Pacitan merupakan milik bersama.

"Untuk para pendukung atau tim sukses agar menempatkan diri mengajak kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, umat bahwa Pacitan ini adalah milik kita bersama. Kalau terjadi konflik maka itu malah tidak menguntungkan," jelas Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES