Pendidikan UIN Malang

Ini Pesan Rektor UIN Maliki Malang untuk Mahasiswa Baru

Senin, 14 September 2020 - 10:34 | 37.05k
Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag pada penutupan acara PBAK Tahun 2020. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)
Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag pada penutupan acara PBAK Tahun 2020. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) telah melaksanakan Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) pada 11 September - 13 September 2020. Kegiatan PBAK tersebut diikuti oleh 4.100 Mahasiswa Baru (MABA) secara daring.

Kegiatan PBAK Tahun 2020 menghadirkan beberapa narasumber yang pesan dan pengetahuan bagaimana mahasiswa baru menjalankan aktivitas di perguruan tinggi. Karena budaya dari pendidikan menengah akan berbeda dengan perguruan tinggi. Agar tidak lupa, mahasiswa baru juga ditugaskan untuk merangkum pokok-pokok pikiran dari apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Mudah-mudahan semua materi yang telah disampaikan para narasumber dapat diterima, dipahami, dan diaplikasikan oleh mahasiswa baru,” kata Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag, Rektor UIN Maliki Malang, dalam acara penutupan.

Haris menyampaikan bahwa PBAK sebagai pintu masuk ke dalam anggota Kampus Ulul Albab tersebut. Mahasiswa baru akan menerima seluruh budaya dalam bidang akademik dan non-akademik yang hadir di UIN Maliki Malang.

Rektor juga mengingatkan bahwa mahasiswa merupakan harapan dan masa depan untuk negara. Mereka adalah calon pemimpin, pencerah, dan inovator di masa mendatang.

Sebab itu, UIN Maliki Malang berusaha berkontribusi untuk mencetak generasi bangsa yang dapat berguna dalam skala Nasional maupun Internasional. Hal tersebut juga sesuai dengan usaha UIN Maliki Malang untuk menuju World Class University (WCU).

Pada acara penutupan PBAK, Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag menyampaikan rasa bangga kepada 4.100 mahasiswa baru yang telah resmi menjadi keluarga UIN Maliki Malang. Rektor juga kembali menegaskan tujuan dari kegiatan PBAK UIN Maliki Malang, salah satunya untuk mencetak mahasiswa yang sukses di masa mendatang. “UIN Maliki Malang berkesempatan untuk membantu kalian semua menjadi orang-orang terpilih untuk mengikuti kegiatan di Kampus Ulul Albab,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES