Ekonomi

Di Tangerang Selatan, Harga Pertalite Setara dengan Premium

Senin, 14 September 2020 - 10:18 | 42.03k
Ilustrasi - SPBU di Tangerang Selatan (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - SPBU di Tangerang Selatan (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Harga bahan bakar minyak jenis pertalite turun menjadi Rp6.450 per liter, setara dengan premium atau bensin. Namun harga pertalite tersebut hanya berlaku di wilayah Tangerang Selatan. Harga tersebut merupakan harga setelah diskon yang diberikan PT Pertamina (Persero).

Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina, Eko Kristiawan menjelaskan, promo tersebut berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik.

"Sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujar Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (14/9/2020).

Selain itu, lanjutnya, dengan harga khusus, Pertamina mengajak para pengendara ini mendapatkan customer experience bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga.

Eko menambahkan, promosi tersebut merupakan upaya Pertamina untuk mengajak masyarakat Tangerang Selatan menggunakan BBM berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat. 

Promo tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

"Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," ujarnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan sehat. Eko berharap masyarakat berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan membirukan langit Tangerang Selatan.

Disampaikannya, BBM berkualitas yakni minyak dengan kadar oktan (RON) tinggi. BBM jenis tersebut lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang berkualitas akan berdampak positif bagi performa kendaraan dan irit  karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, seperti Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98. Promo harga pertalite di Tangerang Selatan ini juga bagian dari upaya PT Pertamina (Persero) mendorong penggunaan BBB berkualitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES