Olahraga

Braif Fatari Penyelamat Timnas U-19, Ini Komentar Pelatih Persija

Senin, 14 September 2020 - 10:44 | 33.43k
Salah satu pemain Persija Jakarta Braif Fatari saat berjuang dengan Timnas U-19 di Kroasia. (foto: Dokumen/PSSI)
Salah satu pemain Persija Jakarta Braif Fatari saat berjuang dengan Timnas U-19 di Kroasia. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTABraif Fatari menjadi pemain penting saat Timnas U-19 bertemu Arab Saudi pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, 11 September 2020 lalu.

Pada laga ini Braif sukses mencetak gol pada masa injury time. Gol Braif membuat pertandingan berakhir 3-3, Garuda Muda sendiri sempat tertinggal 3-0 terlebih dahulu.

Menariknya pada laga ini, pemain asal Sorong Papua bermain diposisi bukan aslinya. Ia didorong kedepan oleh pelatih Shin Tae-young untuk berduet dengan striker Bali United, Irfan Jauhari dengan formasi 4-4-1-1.

Penempatan Braif diposisi barunya pun dinilai sukses. Selain mencetak gol, ia juga terlibat pada salah satu gol yang dilesakkan oleh Saddam Emiruddin.

Melihat kehebatan Braif bermain diposisi barunya membuat pelatih Persija, Sudirman berkomentar. Menurut Sudirman penempatan jebolan Garuda Select ini sangat menguntungkan bagi Braif, timnas maupun Persija ketika dirinya kembali ke tim.

“Itu bagus sekali buat dia pribadi dan tentunya juga buat Persija karena dengan dengan bermain diposisi striker dia dapat kesempatan bermain di banyak posisi,” kata Sudirman kepada awak media di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Sementara itu dikesempatan terpisah, Braif tidak terlalu mempermasalahkan dirinya bermain diposisi striker. Ia menilai kemampuan untuk bermain diberbagai posisi juga bagus buat timnas.

“Kalau itu saya tidak ada masalah karena saya harus selalu siap diturunkan diposisi manapun baik itu gelandang maupun striker. Apalagi itu juga baik untuk saya nanti kedepannya dicoba diposisi baru dan baik juga untuk tim kedepannya,” kata Braif Fatari yang menjadi penyelamat Timnas U-19 saat menahan imbang Arab Saudi dengan skor 3-3 saat uji coa di Kroasia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES