Pemerintahan

Bupati Musirawas Hendra Gunawan: di Sumsel Hanya Dua Wilayah Dapat Alokasi Jargas

Minggu, 13 September 2020 - 22:55 | 33.54k
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Berkat kerja keras Bupati Musirawas Hendra Gunawan, kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan bisa mendapatkan Alokasi Pembangunan Jargas di tahun 2020.

Bupati menyatakan bahwa ini pencapaian gemilang dan tidak mudah diraih. Ditambah lagi efek dampak pandemi Covid 19, hanya dua daerah di Provinsi Sumsel yang berhasil mendapatkan Alokasi Pemasangan Jargas, yakni Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muba.

"Pada tahun 2020 banyak sekali pembatalan pelaksanaan kegiatan pemasangan Jargas di seluruh wilayah kerja di Indonesia dengan berbagai alasan termasuk kondisi Pandemi Covid-19, namun atas berkat doa masyarakat Musi Rawas dan kerja AK5 Pemkab Musi Rawas, di Sumatera Selatan hanya Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musi Banyuasin saja yang mendapatkan alokasi pembangunan Jargas," ujarnya pada awak media, Minggu, (13/09/2020) .

Untuk diketahui pada tahun 2018 Kabupaten Musi Rawas mendapatkan Alokasi Jargas melalui Dana APBN TH 2018 dengan Jumlah Sambungan Rumah sebanyak 5.182 SR.

Dan di tahun 2019 Pengajuan Sisipan atau Program Penetrasi Jaringan Gas untuk SR yang direncanakan sebanyak 1.000 SR hingga 2.000 SR belum dapat terlaksana karena tingginya defisit APBN 2019. Kemudian dianggarkan kembali pada APBN 2020 melalui proses pendekatan yang panjang.

Pada tahun 2020 ini rencana Pemasangan Jargas di Kabupaten Musi Rawas dialokasikan sebanyak 4.809 SR. Dalam hal ini kedepannya Bupati Musirawas, Hendra Gunawan menargetkan seluruh Kecamatan di Kabupaten Musirawas terpasang Jargas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES