Peristiwa Internasional

Imam Shamsi Ali: Pasca Tragedi WTC, Islam Semakin Berkembang

Senin, 14 September 2020 - 00:09 | 72.94k
Imam Shamsi Ali saat menjelaskan tentang tragedi 9/11 dalam Webinar.
Imam Shamsi Ali saat menjelaskan tentang tragedi 9/11 dalam Webinar.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Nusantara Foundation, New York, AS, Imam Shamsi Ali, yang juga salah satu saksi mata tragedi WTC, New York, Amerika, menggelar webinar.  Temanya "Mengenang Peristiwa 9/11". Imam Shamsi banyak bercerita tentang awal masuknya Islam ke tanah Amerika. Khususnya pra tragedi 9/11, saat tragedi 9/11 dan pasca tragedi 9/11.

Pasca tragedi 9/11 merupakan hal yang paling menarik. Karena Islam semakin dikenal, bahkan dia menyampaikan bahwa sekitar 20 ribu orang masuk Islam per tahunnya.

"Islam semakin berkembang setelah tragedi 9/11. Minimal setiap tahun ada 20 ribu orang masuk Islam," ungkap Imam Shamsi Ali dalam webinarnya, Minggu (13/9/2020) malam.

Shamsi Ali menambahkan, selain jumlah pemeluk Islam yang besar, adanya kesadaran umat Islam dalam mengembangkan diri juga besar. Khususnya kesadaran di bidang politik.

"Yang paling penting adalah adanya kesadaran umat muslim untuk mengembangkan diri, khususnya kesadaran di bidang politik. Karena jumlah umat Islam di Amerika yang besar, menjadikan Islam sebagai kelompok pemilih terbesar di Amerika. Bahkan bisa menjadi penentu hasil pemilihan," tandas pria kekahiran Makassar ini.

Selain itu, Islam sudah menjadi bagian mainstream kehidupan warga Amerika. Dari sisi budaya misalnya, muslim bisa menyatu dengan wasyarakat Amerika lainnya. Misalnya, di New York selalu ada pawai kelompok, muslim selalu ambil bagian.

"Semua bentuk pawai ada di Kota New York, dan Islam pun juga ada pawai di New York dari puluhan tahun lalu," tandas Imam Shamsi Ali tentang kondisi Islam pasca tragedi WTC(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES