Peristiwa Nasional

Dewan Pertimbangan MUI Kecam Penusukan Terhadap Syekh Ali Jaber

Minggu, 13 September 2020 - 22:23 | 63.90k
Sosok Syeikh Ali Jaber. (FOTO: Fajar)
Sosok Syeikh Ali Jaber. (FOTO: Fajar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr. M. Din Syamsuddin mengecam peristiwa penusukan atas Syekh Ali Jaber di tengah pengajian di Masjid Fallahuddin, Lampung itu.

Menurutnya, hal itu sungguh mengagetkan. Dan tindakan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama dan kejahatan berencana terhadap agama dan keberagamaan.

Oleh karena itu, ia mendesak Polri untuk segera mengusut secara tuntas dan menyingkap pelaku dan siapa yg berada di belakangnya.

"Kepada Polri agar bersungguh-sungguh memproses secara hukum dan menyeret pelaku ke meja pengadilan dengan tuntutan hukum maksimal," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (13/9/2020) malam.

Selain itu, Din Syamsuddin meminta kepada seluruh umat Islam untuk tidak tersulut amarah dan tetap tenang. "Kepada umat Islam agar tenang dan dapat menahan diri serta tidak terhasut oleh upaya adu domba," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjung Karang, Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9) sore. Syekh Ali Jabber mengalami luka pada bagian atas tangan kanan. Kejadian ini juga membuat Dewan Pertimbangan MUI angkat bicara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES