Olahraga

Sensei Wawang Diharapkan Pimpin Forki Banyumas Lagi

Minggu, 13 September 2020 - 22:02 | 65.26k
Silaturahmi karate Banyumas yang diikuti 36 dari 11 perguruan karate membahas masa depan karate lebih maju. (Foto: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Silaturahmi karate Banyumas yang diikuti 36 dari 11 perguruan karate membahas masa depan karate lebih maju. (Foto: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sebanyak 36 insan karate dari sebelas perguruan yang ada di Kabupaten Banyumas akhirnya bisa kumpul bersama dalam rangka silaturahmi dan penyatuan persepsi tentang masa depan karate prestasi yang didambakan, Minggu (13/9/2020) pukul 18:30 WIB di Purwokerto. Ketua Umum Forki Banyumas Wawang Arrasyid di depan para atlet, pengurus dan para ketua perguruan mengatakan 
dalam hal prestasi bukanlah hal yang mudah. 

Forki Banyumas ke depan diharapkan bisa terbangun menjadi sebuah keluarga. Wawang yang sejak 20 Mei 2020 secara aturan telah selesai sebagai ketua umum, namun guna memaksimalkan roda organisasi jabatan ketua umum diperpanjang hingga akhir November 2020.

"Pengurus Forki adalah pelayan bagi semua perguruan, selama belum terbentuk kepengurusan yang baru harus ada yang terus melayani," katanya.

Menurut Wawang, walau di masa pandemi Covid-19, kegiatan perkaratean secara administratif terus dimaksimalkan. Baik soal rekomendasi atlet maupun kegiatan perguruan. 

Namun secara tegas Wawang menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan atau mencalonkan kembali. Namun dari 11 perguruan yang hadir masih berharap untuk memimpin kembali sebagai ketua umum.

Ditambahkan Wawang, Forki Banyumas akan menjalankan program dari KONI yang multi event. Sementara pekerjaan rumah yang harus dipersiapkan adalah mensinergikan wasit wasit lokal dan memberi beasiswa pada atlet yang berprestasi nasional.

"Selama ini Forki Banyumas telah berupaya mencetak atlet berprestasi agar berpeluang beasiswa, sekitar 8 atlet yang telah mendapat beasiswa di Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP)," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES