Olahraga

Tingkatkan Kemajuan Sepakbola, Jombang Football Comunity Gelar Liga Usia Dini

Minggu, 13 September 2020 - 21:32 | 314.58k
Kegiatan sepak bola liga usia 15 yang diselenggarakan oleh JFC di Lapangan Untung Suropati Tambak Rejo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kegiatan sepak bola liga usia 15 yang diselenggarakan oleh JFC di Lapangan Untung Suropati Tambak Rejo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tingkatkan kemajuan sepak bola, Jombang Football Comunity (JFC) gelarl iga usia dini di Lapangan Untung Suropati, Tambak Rejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

JFC merupakan wadah sepak bola yang didirikan oleh perkumpulan pelatih SSB se Jombang di bawah naungan exco PSSI Kabupaten Jombang yang berdiri sejak 2017.

Aping Eko Nurdianto, S.Pd., selaku operator liga mengatakan bahwa kegiatan liga sepabola usia dini sebagai pembinaan dan ajang pencarian bakat untuk dipertandingkan di tingkat provinsi.

"Sebagai pembinaan bagi anak-anak dan pencarian bakat ketika nanti mengikuti kompetisi di tingkat provinsi," katanya saat di temui di lokasi (13/9/2020).

JFC-2.jpg

Liga JFC ini diikuti dari berbagai SSB di Kabupaten Jombang. Sekarang sudah sekitar 15 anggota yang mengikuti kompetisi ini.

"Peserta ada 15 klub dari berbagai SSB di Jombang. Kami juga mengadakan liga usia dini mulai dari u10 - u15," ujarnya

Karena sifatnya pembinaan dan liga ini dibentuk atas dasar kepedulian pelatih agar adanya liga dari usia dini untuk memompa semangat anak-anak harus sering diadakan lomba dan pertandingan persahabatan. Kami hanya menyediakan penghargaan berupa medali dan tropi.

"Untuk operasional dari kas iuran dan dari sponsor. Hadiah berupa mendali dan trofi untuk uang pembinaan belum ada," bebernya

Kegiatan ini juga di dukung penuh oleh exco PSSI Kabupaten Jombang. Untuk fasilitas dan pemberdayaan wasit sudah difasilitasi oleh PSSI Kabupaten Jombang.

JFC-3.jpg

"Alhamdulillah, sudah ada perhatian dari PSSI untuk wasit dan kelengkapan olahraga di fasilitasi," jelasnya

Aping berharap kegiatan ini bisa menjadi besiknya liga usia dini dari Askab PSSI Jombang.

"Kedepannya bisa menjadi besok liga usia dini dari Askab PSSI Kabupaten Jombang," pungkasnya

Sementara itu Farid Al Farisi, anggota Exco PSSI Jombang sekaligus anggota DPRD Jombang sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.

"Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini selama mesih mematuhi protokol kesehatan. Karena olahraga juga bagian dari pencegahan Covid-19 sebagai penambah daya imun dan menjaga kesehatan tubuh," ujarnya

Gus Farid sapaan akrabnya juga berpesan semoga dengan kegiatan Jombang Football Comunity ini pemain dan para pelatih terus semangat dan mampu menjaga kesehatannya sebagai persiapan kegiatan sepakbola yang lain mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES