Peristiwa Daerah

FPMM Malut Akan Lebarkan Sayap ke Berbagai Wilayah

Minggu, 13 September 2020 - 20:56 | 111.51k
Swafoto bersama antara pengurus FPMM Malut dan FPMM pusat. (Foto: Wahyudi Yahya For TIMES Indonesia)
Swafoto bersama antara pengurus FPMM Malut dan FPMM pusat. (Foto: Wahyudi Yahya For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) FPMM Malut (Front Pemuda Muslim Maluku Utara) menghadiri rapat kerja pra kongres Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) yang bertempat di aula kediaman Ketua Umum Ohoitenan kompleks Binalindung Perumahan Nirvana Rengebcy Pondok Gede Bekasi, Sabtu (12/09/2020) kemarin.

Ketua DPD FPMM Malut, Nuryadin Rachman menyampaikan setelah diberikan mandat disertai undangan untuk mengikuti pra kongres, dirinya langsung bergerak membentuk struktur kepengurusan DPD FPMM Malut melalui musyawarah daerah dan telah diserahkan kepengurusan FPMM Malut kepada FPMM Pusat.

"Dihadapan ketum Omar Key kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikannya," ungkap Nuryadin dalam keterangan persnya yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (13/09/2020).

Ia melanjutkan, setelah kembali dari kegiatan kongres, rencananya FPMM akan melakukan  konsolidasi organisasi dan pembentukan DPC FPMM se-Maluku Utara. Tujuannya agar organisasi ini bisa teroganisir secara baik mulai dari Kabupaten/kota hingga provinsi di Maluku Utara.

FPMM-Malut-2.jpg

Bahkan kata dia, program yang rencananya akan dilakukan kedepan adalah pengukuhan dan pelantikan pada bulan Januari tahun 2021 mendatang. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah ternama Ustadz Kh. Abdul Somad.

"Jadi pengukuhan juga Insya Allah dihadiri langsung oleh ketua umum DPP FPMM sekaligus dengan rapat kerja," katanya.

Nuryadin memberikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada ketum DPP FPMM dengan memberikan amanah dalam membentuk FPMM Malut. Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan sebuah penghormatan untuk membangun kebersamaan dengan semangat pemersatu atas keberagaman warga bangsa di seluruh Indonesia.

"Sudah saatnya FPMM mengambil peran strategis untuk kepentingan nasional dan kepentingan warga Maluku di daerah," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FPMM, Umar Ohoitenan menuturkan dalam rapat kerja pra kongres ada tiga agenda utama penting. Yakni diantaranya pertama adalah konsolidasi organisasi di pulau Jawa dan daerah di luar pulau Jawa, kedua pembentukan panitia kongres.

Selain itu, akan ada sedikit perubahan atau penambahan nama FPMM menjadi Front Pemuda Muslim Maluku Indonesia sehingga dapat mengakomodir seluruh anak basudara dan kepentingan warga Maluku yang berada di seluruh bangsa Indonesia.

"Saya ucapan terimakasih buat DPD FPMM Malut sudah menghadiri acara sekaligus silaturahmi dengan anggota yang lain," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES