Peristiwa Daerah

Boyong 9 Piala, Kafilah OKI Sabet Juara 2 MTQ Sumsel 2020

Minggu, 13 September 2020 - 20:13 | 27.10k
Kafilah OKI saat MTQ Terbatas Sumsel 2020 (FOTO: Syam for TIMES Indonesia)
Kafilah OKI saat MTQ Terbatas Sumsel 2020 (FOTO: Syam for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Ogan Komering berhasil menorehkan prestasi terbaik pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan atau MTQ Sumsel.

Kafilah OKI berhasil meraih sembilan piala dari lima cabang perlombaan dan ditetapkan sebagai juara umum 2 pada MTQ yang digelar secara terbatas pada tahun ini.

MTQ-2.jpg

Kabupaten OKI meraih nilai total 29 dari cabang lomba yang diikutinya. Kafilah Kabupaten OKI berhasil meraih tiga juara I, empat Juara II dan dua Juara III.

Kepala Bagian Kesra Setda OKI, Syamsudin SHI mengatakan capaian ini berkat dukungan penuh Bupati OKI Iskandar, SH dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, Kantor Kementerian Agama dan LPTQ Kabupaten OKI.

"Dukungan luar biasa dari Pak Bupati yang telah menginisiasi gerakan masyarakat gemar dan cinta Al Qur'an serta kerjasama yang baik antara Pemda, Kemenag dan LPTQ dalam membina para qori dan qoriah," ujar Alumni HMI dalam rilisnya, Minggu (13/9/2020).

MTQ-3.jpg

Prestasi ini dikatakan Syam menjadi spirit bagi warga OKI untuk meningkatkan kecintaannya terhadap Al-Quran. "Pemkab OKI sangat serius dalam membina qori dan Qoriah," ujarnya.

Pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) OKI, lanjut alumni UIN Raden Fatah ini berjalan dengan baik meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Terima kasih kepada seluruh qori dan qoriah Kabupaten OKI yang telah bekerja keras dan menunjukkan prestasinya. Ini bukti pembinaan yang telah dilakukan LPTQ berjalan dengan baik. Insya Allah setelah MTQ Sumsel ini mereka akan dapat bersaing di MTQ Nasional 2020 di Sumbar dan kembali keluar sebagai pemenang,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES