Peristiwa Nasional

Tertib Protokol Kesehatan, Satlantas Polresta Sidoarjo Beri Hadiah Susu

Minggu, 13 September 2020 - 20:32 | 36.01k
Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar saat memberi nasihat pelanggar protokol kesehatan (Foto: Humas polresta sidoarjo)
Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar saat memberi nasihat pelanggar protokol kesehatan (Foto: Humas polresta sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Puluhan pelanggar protokol kesehatan terjaring saat kegiatan kampanye tertib bermasker yang dilakukan petugas gabungan Polresta Sidoarjo, TNI dan Satpol PP dan Dinas Perhubungan di kawasan Bundaran Taman Pinang Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/9/2020).

Kampanye tertib bermasker ini dilakukan bersama komunitas warga Mutiara Regency dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020. Dalam kegiatan yang menerjunkan 40 personil gabungan tersebut berhasil menjaring 25 orang tak mengenakan masker. 

nasihat-pelanggar-protokol-kesehatan-2.jpg

Para pelanggar ini disanksi mengenakan rompi warna oranye. Selain itu mereka juga dikalungi papan bertuliskan "Pelanggar Protokol Kesehatan". Tak hanya itu, mereka juga mendapat hukuman berdiri menghadap jalan di Bundaran Taman Pinang.

Pelanggar ini juga disuruh meminta maaf pada warga lain yang melewati Bundaran Taman Pinang. Tujuannya agar mereka malu menjadi pelanggar prokes karena dilihat banyak orang. 

nasihat-pelanggar-protokol-kesehatan-3.jpg

"Kegiatan ini memang untuk mengajak masyarakat agar tertib bermasker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Komisaris Eko Iskandar. 

Tak hanya memberi sanksi pada warga yang melanggar, namun juga pembagian masker gratis.

"Kami juga membagikan susu gratis untuk warga yang tertib bermasker. Mereka yang mendapatkan susu gratis bukan hanya pejalan kaki atau pengendara roda dua, namun juga pengendara roda empat yang mematuhi protokel kesehatan," papar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES