Pendidikan

UWM Yogyakarta Luncurkan Kanal Kutunggu di Pojok Ngasem

Minggu, 13 September 2020 - 17:55 | 47.00k
Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta meluncurkan kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem”. (FOTO: UWM for TIMES Indonesia)
Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta meluncurkan kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem”. (FOTO: UWM for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kampus yang berdekatan dan berada di pojok Pasar Ngasem Yogyakarta, Universitas Widya Mataram atau UWM Yogyakarta meluncurkan kanal Youtube “Kutunggu di Pojok Ngasem” dengan misi mendiseminasi budaya unggul sehingga tumbuhnya budaya hibrid.

Demikian hal tersebut dikatakan Rektor UWM, Prof Dr Edy Suandi Hamid M Ec dalam acara peluncuran kanal Youtube “Kutunggu di Pojok Ngasem” di Pendopo Agung UWM. Menurut Edy, beberapa program yang dilakukan diharapkan memberikan kemanfaatan bagi semua pihak terutama dapat mengenalkan UWM ke kancah nasional maupun global.

“Siapapun dapat berpartisipasi untuk mengisi kanal dan mahasiswa adalah academia muda yang kreatif untuk mengisi konten kanal tersebut,” papar Edy dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2020).

UWM-2.jpg

Di sisi lain, Project Officer, Puji Qomariyah S Sos M Si menyatakan, program ini sebagai upaya UWM dalam menghidupkan suasana akademik di lingkungan civitas akademika UWM dengan mengoptimalkan seluruh ruang yang ada di dalamnya sehingga selalu tumbuh dinamika sepanjang waktu di lingkungan UWM.

Ditambahkan Puji, peluncuran kanal juga dimeriahkan dengan penampilan Musikono, kolaborasi Bagus Mazasupa dan Dian Serat Djiwa yang menampilkan beberapa repertoar indahnya diantara Hati Jogja, Semitone serta Jalan Sunyi.

“Berada di lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, kampus UWM diuntungkan dengan memiliki tempat dan ruang yang representatif untuk menyemaitumbuhkan dialog dialektika dalam berbagai ranah dan aras dalam koridor Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya Pendapa Agung nDalem Mangkubumen,” ungkap Puji.

Program tersebut, lanjutnya mengatakan, tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan baru masyarakat saat ini. Dalam protokol kesehatan yang harus dipatuhi bersama, program “Kutunggu di Pojok Ngasem” ini pun menyambut kehadiran masyarakat luas untuk merentangkan tangan bersama dari Do It Yourself menuju Do It With Others.

“Di sini kita bisa bersinergi, kita harus berkolaborasi, kita bisa memperbincangkan apapun untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh anak bangsa,” tutur Puji.

Program “Kutunggu di Pojok Ngasem” sendiri terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya Temu Kamis Legen, Architecture Factory Lab, Solo Artwork Exhibition/Showcase, Pendapa Agung mid monthly performance, October Fest bersamaan dengan acara Dies Natalis UWM Yogyakarta dan Lingkar Pendapa Agung meliputi diskusi, workshop, seminar, Universitas Widya Mataram bedah buku dan kegiatan literasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES