Politik

PDI Perjuangan Gembleng 212 Cakada Melalui Sekolah Partai

Minggu, 13 September 2020 - 17:43 | 37.28k
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan menggembleng 212 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung pada Pilkada Serentak 2020 melalu sekolah partai gelombang III. Para pesertanya sendiri terdiri berbagai strata sosial serta kalangan internal partai dan nonpartai. Mereka akan mendapatkan materi implementasi Pancasila hingga antikorupsi. 

Ketua PDI Perjuangan Bidang Ideologi Djarot Saiful Hidayat mengatakan hal tersebut saat melaporkan kegiatan Sekolah Partai ini kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang hadir secara virtual, Minggu (13/9/2020). Peserta Sekolah Partai, tambah Djarot, berjumlah 212 orang. 

"Rincian tingkat pendidikan dari seluruh peserta terdiri dari S3 sebanyak 20 orang, S2 sebanyak 90 orang, S1 80 orang dan SMA sebanyak 17 orang," ucap Djarot.

Djarot menerangkan, peserta Sekolah Partai ada dari incumbent sebanyak dua gubernur, 22 bupati, 20 wakil bupati, dua wali kota, dan empat wakil wali kota. Selain itu, Djarot menerangkan Sekolah Partai gelombang ketiga ini diselenggarakan selama tiga hari. 

"Materi akan kita padatkan dan kita fokuskan pada beberapa materi yang terdiri dari ideologi Pancasila dan implementasinya dalam kebijakan dan program pembangunan daerah. Perumusan visi dan misi kepala daerah agar visi dan misi tersebut benar-benar selaras dengan visi-misi negara Indonesia dan visi-misi presiden," jelas dia. 

Lalu, lanjut eks Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, akan ada materi tentang pengelolaan tata daerah yang baik dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dilanjutkan dengan materi tentang program peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

"Serta best practice testimoni dari kepala daerah yang berhasil yakni diwakili oleh Kota Surabaya, Kota Semarang dan Kabupaten Tabanan," tambah Djarot. 

Djarot menerangkan, Sekolah Partai gelombang pertama dan kedua telah memilih peserta terbaik. Kedua gelombang tersebut telah menunjuk perempuan sebagai pemenangnya.

"Kami berharap peserta terbaiknya angkatan ketiga juga perempuan, inilah kebangkitan perempuan yang diusung oleh PDI Perjuangan," tandas Djarot. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES