Peristiwa Nasional

Gubernur DKI Jakarta: Butuh Kekompakan Antara Pemprov dengan Warga Dalam Menangani Covid-19

Minggu, 13 September 2020 - 16:50 | 19.36k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan detail pelaksanaan PSBB di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan detail pelaksanaan PSBB di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, semua langkah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bertujuan untuk keselamatan warga Jakarta.

PSBB yang akan diterapkan di Jakarta saat ini agar masyarakat mengetahui persis seluruh tantangan yang di hadapi Ibu Kota, serta agar memiliki kesamaan pemahaman.

"Prinsip transparansi, prinsip keterbukaan, prinsip apa adanya dalam menyampaikan fakta-fakta. Dari awal selalu kita pegang, dan kita ingin seluruh masyarakat mengetahui persis dan pasti, seluruh tantangan yang dihadapi di kotanya," ujar Anies dalam konferensi pers, Minggu (13/9/2020).

"Dengan begitu, kita memiliki kesamaan dengan pemahaman agar bisa melangkah kedepan bersama dengan baik," tambahnya.

Menurut Anies, kini terdapat kondisi wabah yang agak berbeda dengan situasi sebelumnya. Sehingga dibutuhkan kekompakan antara Pemerintah Provinsi dan masyarakat.

"Kita menyadari bahwa wabah Covid-19 ini dinamis. Ada masa dimana jumlah kasus aktif menurun, ada masa dimana kasus aktif meningkat. Ini menunjukan, bahwa kita harus kompak mengerjakan dari sisi pemerintah testing, tracing, isolasi dan treatment. Sedangkan disisi masyarakat, menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES