Politik Pilkada Serentak 2020

Jadi Anggota Kehormatan PKB, De Anwar: Suara Demokrat Unggul di Saya

Minggu, 13 September 2020 - 16:43 | 38.23k
Muhammad Anwar (De Anwar) bersama Khozanah Hidayati (Mbak Ana), saat diwawancarai awak media, Minggu, (13/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Muhammad Anwar (De Anwar) bersama Khozanah Hidayati (Mbak Ana), saat diwawancarai awak media, Minggu, (13/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar (Mbak Ana-De Anwar), menggelar rapat Konsolidasi dan pengukuhan tim pemenangan Pilbup Tuban 2020 di gedung KSPKP Tuban, Minggu, (13/09/2020).

Bersamaan dengan acara deklarasi tersebut, Cawabup De Anwar, yang juga mantan ketua DPC Demokrat Tuban, didapuk menjadi anggota kehormatan PKB Tuban. Setelah sebelumnya mengundurkan diri secara resmi sebagai ketua DPC Demokrat Tuban untuk maju Pilbup bersama Mbak Ana.

Menanggapi hal itu, De Anwar mengatakan, sebagai anggota kehormatan PKB, ia akan semakin mensolidkan dukungan suara untuk menang di Pilbup Tuban 2020.

"PKB itu partai besar, partai yang perlu pengkaderan ketat. Ini dalam rangka Pilkada, sehingga kami sebagai anggota kehormatan itu supaya semakin solid," beber De Anwar saat dikonfirmasi awak media.

Dia juga menjelaskan, bahwa pengunduran dirinya sebagai ketua DPC Demokrat Tuban adalah juga untuk menghormati calon lain. Selain itu agar tidak menghalangi calon lain mendaftar di KPU Tuban. "Agar tidak menghalangi saya mengundurkan diri, sehingga tidak memghalangi syarat ketentuan calonainnya," imbuhnya.

Kaitan dengan suara, De Anwar menegaskan jika   dirinya masih memiliki banyak simpatisan suara dari bawah.

"Suara Demokrat itu sudah unggul di saya, tidak usah kawatir," tegasnya.

Kemudian saat disinggung soal dukungan dari keluarga, De Anwar menyampaikan jika keluarga besarnya sangat profesional. Mengingat salah satu anak De Anwar, Muhammad Ilmi Zada itu menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tuban dari Fraksi Demokrat.

"Keluarga saya itu profesional. Bisa menempatkan posisinya sesuai aturan Partai. Dan sampai sekarang, Alhamdulillah dua putra saya itu sesuai mekanisme dan putusan partai, mereka tetap menghormati. Dukungan putra, secara profesional selaku anggota fraksi demokrat ya tetap menghormati dan melaksanakan sesuai SK rekom bupati dan wakil bupati yang diusung oleh demokrat," jelasnya.

Sementara itu, Mbak Ana optimis jika adanya De Anwar bakal menambah perolehan dukungan suara untuk bisa menanh di Pilbup Tuban 2020. "Hasil survey setelah menggandeng De Anwar Insya Allah unggul," tegas Khozanah Hidayati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES