Olahraga

Punggawa Tangguh Persik Kediri Andri Ibo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 13 September 2020 - 16:14 | 134.20k
Andri Ibo saat bertanding di pembukaan Liga 1 di surabaya. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia)
Andri Ibo saat bertanding di pembukaan Liga 1 di surabaya. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Jelang bergulirnya Liga 1 awal Oktober 2020, Kesebelasan Persik Kediri dilanda kabar kurang baik. Satu orang punggawanya di barisan belakang, Andri Ibo, terkonfirmasi Covid-19.

Managemen Persik Kediri mengonfirmasikan, saat ini Andri Ibo sudah dalam penanganan dan menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat, Minggu (13/9/2020).

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, sebelum datang di Kediri, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Hakim.

Untuk penanganan, management Persik langsung mengisolasi Ibo di RS milik Pemkot tersebut. Meski positif, Andri Ibo, pemain 30 tahun itu sangat sehat.

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya, kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru, management Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan.

“Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit,” jelasnya.

Hakim menambahkan, pihaknya terus memantau kondisi Ibo. Saat ini pemain tersebut di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan test swab kedua pada Rabu lalu (9/9/2020). “Kami masih menunggu hasilnya,” ujarnya.

Management Persik Kediri berharap, tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Andri Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. “Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES