Gaya Hidup

Menyesap Kopi Bernuansa Klasik di Kedai Rare Kota Cirebon

Minggu, 13 September 2020 - 16:06 | 333.56k
Kedai Rare yang cocok untuk nongkrong dan santai. (Foto: Dede Sofiyah/ TIMES Indonesia)
Kedai Rare yang cocok untuk nongkrong dan santai. (Foto: Dede Sofiyah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Cafe atau kedai kopi bukan lagi menjadi hal baru bagi sebagian kalangan. Banyak yang memanfaatkan bisnis tersebut dengan menawarkan berbagai macam keunikannya. Salah satunya yaitu Kedai Rare yang berlokasi di Jl. Sekar Kemuning II No.96, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, kedai ini menawarkan keunikan tersendiri bagi pengunjungnya.

Haris selaku pemilik kedai rare mengatakan, berawal dari bisnis barang antik, kemudian beralih ke bisnis kedai dengan memanfaatkan bangunan dan fasilitas yang berada di rumahnya sendiri.

Kedai Rare (Raissa dan Reiva) baru grand opening pada tanggal 1 September lalu. Belum lama berjalan tapi pengunjung yang datang sudah cukup banyak.

Kedai Rare 1

"Pada waktu grand opening awal bulan lalu, saya tidak nyangka kalo yang datang banyak bahkan tempatnya hampir tidak muat. Saya kira tidak akan sebanyak ini, tapi antusias para pengunjung ternyata luar biasa" ujar Haris selaku pemilik Kedai Rare, Sabtu (12/09/2020).

Dibantu sidik selaku pengelola dari Kedai Rare, Haris mengaku tidak begitu paham dengan usaha kedai seperti ini. Haris menyebutkan hanya memanfaatkan fasilitas yang ada, dan akhirnya dicoba.

"Untuk harga menu-menu pun kita mematok harga yang murah yaitu di bawah 20.000,-. Dengan harga yang murah, saya rasa ini cukup pas untuk semua kalangan, tidak hanya bagi mereka yang bekerja, tapi cocok juga untuk anak sekolah sampai mahasiswa," kata Sidik.

Kedai Rare menyediakan banyak menu dari minuman kopi dan lainnya, termasuk makanan ringan sampai berat. Ada juga makanan berat paket nasi sayur asem lengkap dengan sambal lalaban, dan ikannya menjadi salah satu menu yang banyak disukai.

"Tau Kedai Rare dari Instagram, ngeliat harga yang murah dan tempat yang klasik membuat kita tertarik untuk datang dan cocok juga buat foto-foto. Pelayannya pun ramah-ramah banget," ujar Hilda salah satu pengunjung Kedai Rare.

Kedai Rare ini memiliki ruang yang cukup banyak, ada indoor dan outdoor. Banyak sudut dari tempat ini yang cocok dijadikan spot foto bersama atau untuk foto prewedding. Juga dilengkapi WiFi dengan kecepatan 150 mbps Memang paling pas untuk kumpul bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES