Peristiwa Daerah

Hasil Panen Sayur dari Pudak Ponorogo Disalurkan untuk Penerima Program Sembako

Minggu, 13 September 2020 - 15:50 | 66.56k
Pedagang sayur di Pudak menyiapkan sayurannya untuk didistibusikan ke wilayah Pulung. (Foto: Bani Budi Santoso for TIMES Indonesia)
Pedagang sayur di Pudak menyiapkan sayurannya untuk didistibusikan ke wilayah Pulung. (Foto: Bani Budi Santoso for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebagai upaya meningkatkan harga sayur di wilayah Kecamatan Pudak, Ponorogo, Kepala Desa Krisik Erwan Santoso yang juga Koordinator Paguyuban Pedagang dan Petani Sayur Kecamatan Pudak, melakukan uji coba droping paket sayur sebanyak 5.500 paket sayur ke agen penerima program sembako di wilayah Pulung.

Erwan Santoso mengatakan, program tersebut menjadi terobosan untuk mengatasi keluhan pedagang dan petani yang saat ini sayur melimpah dan harganya anjlok. Dia lantas berkoordinasi dengan dinas terkait dan membuahkan hasil. Yakni, kerja sana dengan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo pada program sembako, yang dimulai pada September 2020 ini.

Dalam kerja sama, masa uji coba droping sayur ke wilayah Kecamatan Pulung. "Ke depan mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik sehingga permintaan droping dari Dinas Sosial bertambah ke wilayah lain," kata Erwan, Minggu (13/9/2020).

Pedagang sayur di Pudak a

Sebelumnya, sudah digelar koordinasi dengan Dinas Sosial bahwa ada sekitar 99.000 penerima program sembako di Kabupaten Ponorogo. Menurutnya, ada kemungkinan droping sayur dari Pudak bisa meluas ke wilayah lain penerima program tersebut.

Erwan Santoso juga mengimbau kepada para petani untuk terus bercocok tanam dengan kualitas yang bagus untuk memenuhi stok sayur yang akan dikirim ke agen penerima program sembako. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES