Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Laksanakan Pengabdian Masyarakat, Ini Kegiatan Dosen FT Unisma Malang di Lumajang

Sabtu, 12 September 2020 - 15:17 | 93.87k
Tempat atau gedung sekolah MI Islamiyyah sebelum kita galang dan pembangunan gedung baru.
Tempat atau gedung sekolah MI Islamiyyah sebelum kita galang dan pembangunan gedung baru.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – George Winaktu, ST, MT dosen jurusan Teknik Sipil Unisma Malang mengikuti peresmian gedung sekolah MI Islamiyyah 02 di Dukuh Taman Sari Bawah Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang.

MI diresmikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal Anto Mukti Putranto, Jajaran Perwira Tinggi Kodam V Brawijaya, Bupati serta jajaran Forkompimda Kab Lumajang.

Unisma Malang 2Foto bersama Tim pengabdian dan penelitian di MI Islamiyyah 02 di dukuh Taman Sari.

Penggalangan dana kegiatan pembangunan gedung serbaguna MI Islamiyyah ini disponsori oleh Komunitas Trail WIN Plat N , Ganela Offroad,  serta Indonesia Offroad Federation (IOF).

George mengatakan keterlibatannya dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pendidikan d idesa yang belum tercover oleh pihak terkait. Kegiatan inu juga merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyrakat (PKM) dosen.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam kesempatan yang sama para Perwira tinggi TNI AD dan Polres Kab Lumajang membagikan fasilitas belajar buku dan Al Quran kepada MI Islamiyyah, serta pembagian sembako kepada warga sekitar.

Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq dalam kata sambutannya, berharap event offroad dan trail di Lumajang ditingkatkan. "Untuk explorasi titik-titik wisata ekstrem, agar berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya.

Unisma Malang 3Sambutan dari Tim pengabdian dan penelitian.

Sedangkan Dan Kodiklat TNI AD dalam kesempatan ini, berjanji akan mempublikasikan daerah ini dan memfasilitasi tindak lanjut kepada Kementrian terkait supaya segera melakukan langkah awal pengembangan desa wisata.

Dalam hal ini George Winaktu dari Unisma Malang beserta tim lapangan dari komunitas trail dan offroad siap untuk melaksanakan pengabdian dan penelitian. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES