Peristiwa Nasional

KAMI Dukung Anies Baswedan Terapkan PSBB DKI Jakarta

Minggu, 13 September 2020 - 15:34 | 32.41k
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsudin. (FOTO: JPNN)
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsudin. (FOTO: JPNN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsudin menyatakan sangat mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan kembali PSBB DKI Jakarta.

Penerapan PSBB adalah pilihan yang tepat untuk menahan laju penularan Virus Corona (Covid-19) yang cenderung meninggi terakhir ini. Jika tidak kata Din, penularan itu akan menjadi-jadi dan korban terinveksi akan semakin banyak.

"Kebijakan Pemprov tersebut sejalan dengan arahan Presiden Jokowi sendiri bahwa pemerintah harus mengutamakan penanggulangan kesehatan dari pada ekonomi," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (13/9/2020).

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, percuma mengembangkan ekonomi, sementara rakyat jatuh sakit.

Itu kata dia sudah terbukti, masa transisi dengan pelonggaran PSBB dan roda perekonomian digerakkan, seperti pembukaan perkantoran, pusat perdagangan, pusat keramaian, termasuk sekolah, ternyata mendorong terciptanya kluster baru penularan di perkantoran dan pusat perdagangan.

"Mengedepankan kesehatan di atas ekonomi atau sebaliknya adalah pilihan. Sebenarnya kedua saling berkait, namun pada situasi tertentu harus ada yg diprioritaskan," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, seyogyanya pemerintah pusat mendukung langkah Pemprov DKI tersebut, bukan sebaliknya mengeritik dan cenderung menghalangi.

"Adalah aneh jika pemerintah pusat menolak apalagi dengan pikiran yang ternyata keliru dan berisiko yaitu membuka ekonomi tapi mendorong persebaran virus. Dan semakin aneh, jika beberapa pembantu Presiden mengajukan pikiran yang bertolak belakang dengan presidennya," tambahnya.

Diketahui, penerapan PSBB DKI Jakarta yang kedua kalinya ini bakal dilakukan pada 14 September 2020 besok. Untuk semua regulasi terkait PSBB, secara resmi Pemprov DKI Jakarta bakal mengumumkan hari Minggu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES