Peristiwa Daerah

Majelis Ta'lim Nurul Ulum Mandiraja Wetan, Banjarnegara Serahkan Bantuan Anak Yatim

Minggu, 13 September 2020 - 13:55 | 91.66k
Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Ulum, Kiai Muhammad Mujamil menyerahkan santunan anak yatim dan Syamsul Bahri Al Tugio anggota F-PKB DPRD Banjarnegara sebagai motivator. (FOTO: Ahmad Mukodas for TIMES Indonesia)
Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Ulum, Kiai Muhammad Mujamil menyerahkan santunan anak yatim dan Syamsul Bahri Al Tugio anggota F-PKB DPRD Banjarnegara sebagai motivator. (FOTO: Ahmad Mukodas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAMajelis Ta'lim Nurul Ulum Desa Mandiraja Wetan Kecamatan Mandiraja Kabupaten  Banjarnegara, Jawa Tengah,  Sabtu (12/9/2020) malam menyerahkan  santunan  Rp 62. 350.000 kepada 36 anak yatim piatu yang ada di Desa Mandiraja Wetan.

Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Ulum, Kiai Muhammad Mujamil didampingi Sudarto SPD, Ahmad Mukodas, Tugio dan Tuhadi (panitia santunan anak yatim), Minggu (13/9/2020) kepada TIMES Indonesia menyampaikan, santunan diberikan rutin setiap tahun pada bulan Muharam.

Bantuan Anak Yatim 2

"Alhamdulillah, penyerahan kemarin berjalan lancar dihadiri oleh Syamsul Bahri Al Tugio (Gio) anggota DPRD Banjarnegara dari FPKB dan keluarga penerima santunan dan segenap tokoh masyarakat," kata Muhammad Mujamil.

Santunan yang diserahkan kali ini, tambah Mujamil, merupakan santunan terbesar sejak tahun 2009 lalu.  Dengan santuan sejumlah itu masing - masing mendapatkan Santunan sebesar Rp 1,7 juta dan yang yatim piatu lebih besar.

Dana sebesar itu merupakan infak dari donatur yang ada di Desa Mandiraja Wetan. "Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan Besaran santunan. Dan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih  kepada semua warga yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada anak anak yatim piatu yang ada di sini," tambahnya

Terpisah Akhmad  Mukodas  menyampaikan kegiatan.pemberian santunan dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Bantuan Anak Yatim 3

"Biasanya kegiatan ini dibarengi peengajian umum tapi sekarang  tidak ada. Bahkan panitia sudah  mengudang Gus Yusuf Tegalrejo (Magelang) namun karena belum memungkinkan, pengajian umum ditunda menunggu situasi normal kembali," kata Akhmad Mukodas, panitia pemberian santunan anak yatim Majelis Ta'lim Nurul Ulum, Mandiraja Wetan, Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES