Wisata

Wisata Bahari Pulau Gili Ketapang Kini Kian Asyik dengan Sky Boat

Minggu, 13 September 2020 - 13:43 | 303.48k
Gus Haris bersama Mahdi, menikmati sky boat di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo (foto: Kang Dolex/TIMES Indonesia)
Gus Haris bersama Mahdi, menikmati sky boat di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo (foto: Kang Dolex/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Wisata bahari Pulau Gili Ketapang di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jatim, kini kian asyik. Wisatawan tak hanya bisa bersnorkeling. Tapi juga menikmati sky boat, banana boat atau speed boat.

Dengan tambahan tiga fasilitas wisata tersebut, wisatawan bisa mengitari pulau seluas 64 hektar itu. Seorang diri, atau bahkan bersama keluarga dengan menaiki banana boat.

Pulau Gili Ketapang 2

Salah satu pengelola Pulau Gili Ketapang, Lailul Marom mengatakan, fasilitas wisata itu melengkapi daya tarik wisata wisata. Sebelumnya, wisatawan disuguhi surga bawah laut pulau yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo ini.

Suguhan didapat dengan cara menyelam di permukaan (snorkeling) atau bahkan diving. Di sini, wisatawan mendapat kesempatan berfoto di antara terumbu karang dan ikan nemo.

Pulau Gili Ketapang 3

"Sky boat ini mulai ada sejak sebulan terakhir. Wisatawan bisa menaikinya seorang diri atau maksimal dua orang untuk mengitari Pulau Gili," katanya kepada TIMES Indonesia.

Untuk menikmati fasilitas ini, wisatawan cukup menyewanya Rp 150 ribu untuk 20 menit. Begitu juga dengan banana boat atau speed boat.

Kehadiran fasilitas ini, menjadi daya tarik wisata tambahan. Setiap hari, pulau yang terlihat jelas dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo ini tak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi di akhir pekan.

Sabtu (12/9/2020) misalnya. Pimpinan Komisi B DPRD Jatim menikmati wisata bahari di pulau ini. Bersama salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasam Genggong, dr. Moh Haris, dan rombongan lain.

Pulau Gili Ketapang 4

Selain snorkeling dan diving, rombongan menjajal asyiknya menaiki sky boat hingga banana boat. "Wisata Pulau Gili Ketapang semakin asyik saja," kata Mahdi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim.

Puas bermain di laut hingga dasarnya, mereka menikmati kuliner khas Pulau Gili Ketapang, Probolinggo: sea food. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES