Peristiwa Daerah

Didampingi Bupati Blitar, Gubernur Jatim Khofifah Kampanye Masker di Pasar Kademangan

Minggu, 13 September 2020 - 12:24 | 82.90k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Blitar Drs H Rijanto kampanye penggunaan masker di Pasar Tradisional Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (13/9/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Blitar Drs H Rijanto kampanye penggunaan masker di Pasar Tradisional Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (13/9/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kampanye masker di pasar tradisional Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (13/9/2020). Didampingi Bupati Blitar Drs H Rijanto, Gubernur tak henti hentinya mengajak pengunjung dan pedagang pasar untuk patuh protokol kesehatan.

Dengan berjalan kaki, orang nomor satu di Pemerintah Provinsi itu juga membagikan masker kepada masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga menegur langsung masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di pasar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah 2

"Saya terus berbagi masker, kemanapun setiap tempat yang saya kunjungi," katanya kepada awak media.

Menurut Khofifah, saat ini cara paling efektif untuk mencegah kemungkinan penularan dari Covid 19 adalah menggunakan masker secara benar. Ia menegaskan, tidak hanya digunakan, tetapi digunakan secara benar.

"Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat berada pada lini terdepan untuk menyosialisasikan penggunaan masker secara masif.

Khofifah mengemukakan, penggunaan masker sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19. Masker tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga melindungi orang lain.

"Hari ini opsinya adalah kita terlindungi orang lain juga terlindungi. Kita aman orang lain aman. Kita sehat orang lain juga sehat," tambahnya.

Khofifah menegaskan, kalau masyarakat dalam beraktivitas mengunakan masker secara benar maka penularan bisa Covid 19 sampai nol atau ditekan. Sehingga Covid 19 bisa segera lenyap dan roda perekonomian bisa kembali bergeliat.

"Oleh karena itu, saya mohon masyarakat berada di lini paling depan untuk bersama sama secara masif ayo menggunakan masker," tegasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Blitar selama dua hari. Sabtu (12/9/2020) kemarin sore. Ia meresmikan RSUD Srengat. kemudian dilanjutkan dengan meninjau pameran produk unggulan UMKM di desa Rejowilangun Kecamatan Kademangan. Sekaligus menyaksikan launching pengurusan Adminduk di Stand Dispendukcapil dan meninjau program produk baca dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Blitar.

Usai kampanye masker di pasar Kademangan, Gubernur Jatim Khofifah beserta rombongan bergegas menuju Kabupaten Tulungagung.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES