Peristiwa Daerah

Patroli Skala Besar, Petugas Temukan Masyarakat Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Minggu, 13 September 2020 - 11:46 | 88.85k
Patroli berskala besar yang dilakukan petugas Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Blitar, Sabtu (13/9/10) malam. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Patroli berskala besar yang dilakukan petugas Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Blitar, Sabtu (13/9/10) malam. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Petugas patroli masih menemukan masyarakat tidak patuh protokol kesehatan di tempat kerumunan. Hal itu merupakan hasil patroli skala besar yang dilakukan petugas Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Blitar, Sabtu (13/9/10) malam.

Petugas gabungan menyasar Alun Alun Kanigoro. Mereka melakukan pengawasan dan imbauan kepada masyarakat yang mencari hiburan di malam Minggu itu.

"Nah, di Alun alun Kanigoro masih banyak kita temukan pemuda yang kurang sadar terhadap pemberlakuan protokol kesehatan baik penggunaan masker kemudian menjaga jarak dan masih bergerombol," terang IPDA Indrayana Pribadi, Kasie Pengawas Polres Blitar.

Patroli itu, Indrayana katakan, bentuk pelaksanaan Inpres No 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Petugas gabungan akan mendisplinkan masyarakat yang masih kurang sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

"Jadi kami di sini bersama rekan Instansi lain melakukan pembinaan, sekaligus memberikan sanksi kepada masyarakat yang masih abai protokol kesehatan," jelasnya.

Petugas memberikan sanksi kepada pengunjung Alun alun yang tidak patuh protokol kesehatan. Indrayana menyebutkan, petugas memberikan sanksi membaca Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia raya serta yang paling berat adalah push up.

"Setelah kita lakukan patroli jalan kaki tadi, masih kita temukan satu atau dua pemuda yang tidak menggunakan masker. Kesadaran mereka masih kurang sehingga kita tindak," urai Indrayana.

Selain itu, nenurut Indrayana, Polres Blitar mengadakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan tiga kali sehari. Yakni, pagi, siang dan malam. Patroli tersebut menyasar tempat tempat keramaian di Kabupaten Blitar seperti pasar tradisional, minimarket juga jalan raya. "Tidak hanya malam hari. Untuk masing-masing waktu juga ada sasarannya. Malam hari ini kita pilih alun alun Kanigoro karena banyak masyarakat ingin mencari hiburan malam Minggu," tegasnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES