Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Terapkan PSBB, Anies Baswedan: Paling Banyak Akan Mengatur di Perkantoran

Minggu, 13 September 2020 - 00:28 | 23.45k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Instagram Jakarta Terkini)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Instagram Jakarta Terkini)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta menegaskan penerapan PSBB keduanya ini bakal ditekankan pada kegiatan perkantoran. Ini setelah diketahui, wilayah perkantoran menjadi penularan tertinggi Covid-19.

"Karena itu paling banyak akan mengatur di perkantoran," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada awak media setelah melakukan rapat terkait pelaksanaan PSBB Sabtu (12/9/2020) malam.

Kata mantan Mendikbud RI itu, saat di kantor dalam rapat misalnya, banyak pekerja lalai. Pertama, tidak memperhatikan jumlah orang dalam ruangan dan kedua tidak semua menggunakan masker.

"Kalau yang di area umum masih mudah untuk ada penegakan. Tapi ketika masuk privat dan semi privat ya harus sama-sama menjaga," tambahnya.

Selain itu kata dia, PSBB total nanti tetap akan melonggarkan operasional beberapa sektor yang dianggap tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Ada sektor-sektor yang masih bisa beroperasi dengan kapasitas terbatas," jelasnya.

"Jadi saya garis bawahi, bukan pelarangan tapi ini adalah pengetatan, pembatasan. Jadi artinya tetap berkegiatan tapi ada batas-batasnya yang lebih ketat untuk memotong mata rantai (Covid-19)," imbuhnya.

Diketahui, penerapan PSBB yang kedua kalinya di DKI Jakarta ini bakal dilakukan pada 14 September 2020 nanti. Untuk semua regulasi terkait PSBB, secara resmi Pemrov DKI Jakarta bakal mengumumkan Minggu (13/9/2020) (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES