Peristiwa Nasional

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Hotel Tara Yogyakarta Siap Layani Tamu

Sabtu, 12 September 2020 - 22:23 | 142.49k
Antrian tamu di resepsionis dengan tetap menerapkan jaga jarak. (FOTO: Hotel Tara Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Antrian tamu di resepsionis dengan tetap menerapkan jaga jarak. (FOTO: Hotel Tara Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Belum lama ini tepatnya pada 25 Agustus 2020, Hotel Tara Yogyakarta telah terverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat Protokol Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta.

Heroe Poerwadi selaku Wakil Walikota Yogyakarta, mengatakan stikerisasi terverifikasi mendorong pelaku usaha untuk sungguh-sungguh menjalankan protokol Covid-19. Ini cara kami melindungi masyarakat agar mendapat keamanan dan kenyamanan.

"Disarankan masyarakat memilih layanan usaha yang sudah tersertifikasi sebagai jaminan protokol kesehatan dijalankan,” kata Heroe yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta. 

Antrian-tamu-di-reception-Hotel-2.jpg

General Manager Hotel Tara Yogyakarta, Jiman Budiharja mengungkapkan saat ini para tamu sudah tidak perlu khawatir untuk reservasi room maupun menyelenggarakan event di Hotel Tara Yogyakarta karena protokol kesehatan Covid-19 selalu diterapkan dan dipatuhi oleh seluruh staff dan manajemen Hotel Tara Yogyakarta.

Seluruh staff dan tamu, kata Jiman diharuskan untuk cek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area hotel. Hand sanitizer juga disediakan di tiap sudut hotel, termasuk di dalam lift.

Selain itu, Hotel Tara juga telah menerapkan salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam monitoring pengunjung melalui scan QR Code. Dengan melakukan scan QR Code, maka data diri dan data perjalanan para pengunjung akan mudah terlacak sehingga memudahkan Pemkot Yogyakarta dalam melakukan monitoring untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19.

Antrian-tamu-di-reception-Hotel-3.jpg

Jiman menjelaskan Hotel Tara Yogyakarta siap melayani tamu di masa pandemi sejak 1 Juni 2020 dengan tetap menjaga protokol Covid-19. Hotel ini memiliki 102 kamar, 6 ruang meeting, dan 1 ballroom kapasitas 500 pax (Standar New Normal). Delhi Belly Restaurant yang ada di rooftop Lantai 7 siap memanjakan lidah konsumen dengan menu Indian Fussion.

"Bagi penggemar menu Indonesian dan Chinese, Sitara Restaurant menawarkan bermacam menu menarik dan lezat," terang Jiman dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/9/2020)

Masyarakat kini tidak perlu ragu lagi untuk reservasi kamar ataupun ruang meeting di Hotel Tara Yogyakarta, karena standar protokol Covid-19 sudah dijalankan.

"Banyak paket menarik yang ditawarkan seperti Paket Akad Nikah, Paket Resepsi Pernikahan, Paket Staycation, Paket Meeting, Paket Wisuda, Paket Ulang Tahun, dan masih banyak lagi” papar Sales Manager Hotel Tara Yogyakarta, Tara Sutriyani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES