Peristiwa Daerah

Bupati Bantul Suharsono Buka Muscab SAPMA Pemuda Pancasila

Sabtu, 12 September 2020 - 22:01 | 104.37k
 Bupati Bantul Suharsono bersama pengurus cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Suharsono bersama pengurus cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULBupati Bantul Suharsono membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul, Sabtu (12/9/2020) di Saka Tembi Resto.

Dalam sambutannya, Suharsono memastikan SAPMA Pemuda Pancasila merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Sebab akan menjadi bagian penentu arah pembangunan bangsa di masa yang akan datang.

Untuk itu Suharsono berharap setiap anggota SAPMA Pemuda Pancasila dapat memanfaatkan waktu untuk belajar dan menempa diri dengan segala kegiatan yang positif. Sehingga kelak sudah siap saat harus menerima tongkat estafet pembangunan bangsa. Karena kualitas generasi muda saat ini yang akan menjadi gambaran Indonesia di masa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut Suharsono juga berbagi cerita tentang perjalanan hidupnya dari seorang anak desa menjadi perwira polisi hingga akhirnya menjadi Bupati Bantul seperti saat ini.

Dalam menyampaikan cerita Suharsono menyelipkan nasehat agar menghindari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan seperti berjudi dan memakai narkoba.

"Salurkan gejolak jiwa muda untuk hal-hal yang positif," tegas Suharsono.

Ketua Caretaker Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila kabupaten Bantul Dyeta Bagaskara menjelaskan musyawarah cabang merupakan agenda rutin yang digelar setiap dua tahun untuk memilih pengurus dan menyusun program kerja dua tahun kedepan.

Tahun ini merupakan Musyawarah Cabang kedua. SAPMA Pemuda Pancasila merupakan organisasi kepemudaan yang beranggotakan mahasiswa. Secata struktur merupakan underbow dari Pemuda Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES