Peristiwa Internasional

Kebakaran Hutan Parah Landa California, Oregon, dan Washington DC

Sabtu, 12 September 2020 - 21:48 | 54.60k
Asap mengubah langit San Fransisco, California menjadi kuning seperti senja. (Foto: Reuters via BBC)
Asap mengubah langit San Fransisco, California menjadi kuning seperti senja. (Foto: Reuters via BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan kebakaran hutan disejumlah titik di negara bagian California, Oregon dan Washington. Kebakaran hutan ini di perparah dengan hembusan angin kencang yang mebuat apinya tak kunjung padam.

Sejumlah titik kebakaran terpantau menyebar dibeberapakawasan. Dari pantauan drone seperti dilansir dari BBC News, bahkan beberapa rumah di Oregon beserta harta bendanya tampak terbakar ludes oleh api.

Di California, kebakaran ini setidaknya telah meluluhlantakkan sekitar 1,285,089 hektar hutan suaka. Hal ini mengakibatkan kematian jutaan satwa liar penghuni asli dari hutan tersebut. Belum lagi di beberapa negara bagian lainnya.

Asap mengubah langit San Fransisco California menjadi kuning seperti senja aAsap mengubah langit San Fransisco, California menjadi kuning seperti senja. (Foto: Reuters via BBC)

Di Oregon, seluruh kota diselimuti asap dan jalanan berubah kuning seperti saat senja temaram di langit. Namun tentunya bukan karena senja, melainkan kabut asap pekat serta panasnya udara sekitar.

Trump mengencam kebakaran hutan yang terjadi di California, Oregon, dan Washington. “Anda harus membersihkan hutan anda. ada banyak daun dan pohon yang patah dan bertumpukan bertahun-tahun, dan mereka sangat mudah terbakar,” ucapnya seperti di lansir BBC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES