Politik

Amy Anggraini Beri Dukungan kepada Nina-Lucky di Pilkada Indramayu

Sabtu, 12 September 2020 - 21:08 | 184.90k
Tokoh perempuan Kabupaten Indramayu, Amy Anggraini (kanan) bersama Cabup Nina Agustina Dai Bachtiar. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Tokoh perempuan Kabupaten Indramayu, Amy Anggraini (kanan) bersama Cabup Nina Agustina Dai Bachtiar. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Tokoh perempuan Kabupaten Indramayu, Amy Anggraini menegaskan dukungan penuh kepada pasangan Calon Bupati -Wakil Bupati Nina Agustina-Lucky Hakim yang maju dalam Pilkada Indramayu. Dukungan Nina-Lucky disampaikan Amy dalam Deklarasi Relawan Juang di kediamannya, di Kecamatan Losarang Indramayu, Sabtu (12/9/2020).

Dalam deklarasi hadir sejumlah elemen masyarakat, ormas, LBH, paguyuban serta asosiasi petani dan nelayan Indramayu. Amy menegaskan dirinya mendukung pasangan Nina-Lucky karena pro perubahan.

"Sudah saatnya Indramayu memiliki pemimpin baru yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat," ujar Amy kepada TIMES Indonesia.

Amy menjelaskan, alasan utama dirinya mendukung Nina-Lucky adalah karena Pilkada 2020 merupakan momentum tepat untuk suksesi agenda perubahan.

Selama 20 tahun rezim penguasa Indramayu dinilai belum maksimal memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahu 2018, IPM Kabupaten Indramayu berada di angka 66,36 poin. Angka tersebut jauh jika dibanding IPM Provinsi Jawa Barat yang mencapai 71,30 poin.

"Indeks Pembangunan Manusia (IP) kita rendah. Rata-rata sekolah kita hanya 5,9 tahun. Artinya, rata-rata masyarakat Indramayu tidak lulus SD," tegas Amy.

Selain itu, kata Ami, selama ini masyarkat Indramayu harus menjadi buruh migran (TKI) karena minimnya lapangan kerja di daerah asal. 

Bidang pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat, juga tidak terlalu mendapat perhatian.

"Terbukti, ketika musim panen harga padi turun dan ketika akan menanam, harga pupuk mahal," ujar dia.

Tak terkecuali di bidang kesehatan yang masih belum bisa dijangkau masyarakat miskin. 

"Kemudian terkait pemerataan pembangunan, kita lihat masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni," ujar dia.

Lebih jauh, ia juga menyoroti masalah pertumbuhan ekonomi di Indramayu yang masih jauh dari realisasi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. Pada tahun 2017, Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Indramayu hanya sebesar 3,4 persen.

"Bismillah, saya mendukung pasangan Nina-Lucky demi Indramayu lebih baik di masa mendatang," ujar Amy.

Amy juga mengajak masyarakat Indramayu memberikan dukungan kepada Nina-Lucky pada Pilkada yang digelar 9 Desember 2020. Indramayu membutuhkan sosok baru yang dapat memimpin Kota Mangga lebih sejahtera.

"Pilkada Indramayu 2020 sangat menentukan nasib Indramayu dan saya harapkan masyarakat lebih jeli dalam menentukan pilihan. Nina-Lucky adalah sosok yang tepat untuk perubahan Indramayu," ujar Amy Anggraini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES