Politik Pilkada Serentak 2020

Pilwali Surabaya, Dukungan kepada Penerus Risma Makin Kuat di Perkampungan

Sabtu, 12 September 2020 - 20:15 | 34.76k
Simpatisan Eri-Armuji berkumpul untuk menyosialisasikan calon penerus Risma yang telah direkomendasikan PDI Perjuangan. (FOTO: Dok. Eri Cahyadi for TIMES Indonesia)
Simpatisan Eri-Armuji berkumpul untuk menyosialisasikan calon penerus Risma yang telah direkomendasikan PDI Perjuangan. (FOTO: Dok. Eri Cahyadi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYAPDI Perjuangan Kota Surabaya selaku pengusung Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji terus bergerak. Pasangan penerus Risma pada Pilwali Surabaya 2020 itu terus digelorakan suaranya oleh simpatisan, kader, dan pengurus yang terus blusukan ke kampung-kampung.

“Kita semua bergerak dari rumah ke rumah, mengetuk rumah penduduk, dan bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya adalah Mas Eri-Cak Armuji,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, di depan puluhan kader dan pengurus di Kecamatan Sambikerep, Jumat (12/9/2020) malam.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Sarony, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Hadrean Renanda, serta pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW.

Eri-Armuji-1.jpg

Sarony memperkenalkan yel-yel 'Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang'. Dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep.

“Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat,” kata Adi Sutarwijono.

Sementara itu di tempat lain, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Habsari Savitri merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis. Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman.

“Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya,” kata Habsari.

Di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan di kawasan pemukiman dan perkampungan.

“Karangpilang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang.

Menurut Adi Sutarwijono, pasangan Eri-Armuji pada Pilwali Surabaya 2020 telah mendapatkan amanat langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk meneruskan kebaikan Risma. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES