Peristiwa Nasional

Aksi Peduli Lingkungan, TNI-Polri Bersih-bersih Pantai Lamongan

Sabtu, 12 September 2020 - 20:02 | 42.93k
Polisi dan TNI menggelar aksi bersih-bersih Pantai Boom Paciran, Lamongan, Sabtu (12/9/2020). (FOTO: Humas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)
Polisi dan TNI menggelar aksi bersih-bersih Pantai Boom Paciran, Lamongan, Sabtu (12/9/2020). (FOTO: Humas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Aksi peduli lingkungan ditunjukkan anggota TNI-Polri di Kabupaten Lamongan. Mereka ramai-ramai membersihkan pantai di pesisir utara Lamongan, Sabtu (12/9/2020). Sebanyak kurang lebih 150 anggota Polisi dan TNI, serta masyarakat, bersama-sama memungut sampah yang berserakan di bibir pantai Boom, Paciran.

"Aksi bersih-bersih sampah di area pantai boom ini kita lakukan agar sampah-sampah ini tidak mencemari lingkungan sekitar pantai," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro.

bersih-bersih-Pantai-Boom-Paciran-2.jpg

Kantong-kantong besar berisi berbagai macam sampah pun berhasil dikumpulkan dari kegiatan tersebut.

"Mari kita budaya hidup bersih karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua," katanya.

bersih-bersih-Pantai-Boom-Paciran-3.jpg

Setelah bersih-bersih pantai, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial di Masjid At-Taqwa Paciran dengan cara membersihkan lingkungan masjid. Saat bakti sosial ini, Satlantas Polres Lamongan juga memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada Takmir masjid At-Taqwa Paciran Lamongan.

"Aksi bersih-bersih pantai dan bakti sosial ini sebagai upaya kami untuk memaknai HUT Lalu lintas ke-65," ucap Danu.

Disela kegiatan bersih-bersih pantai dan bakti sosial anggota TNI-Polri tersebut juga dilakukan sosialisasi Inpres nomor 6 tahun 2020 kepada masyarakat Lamongan yang berada di sekitar pantai. "Sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES