Peristiwa Daerah

Bupati Malang HM Sanusi Komitmen Berdayakan Madrasah Diniyah

Sabtu, 12 September 2020 - 19:06 | 41.14k
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Sarasehan Penguatan Kelembagaan Madrasah Diniyah. (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Sarasehan Penguatan Kelembagaan Madrasah Diniyah. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemberdayaan Madrasah Diniyah menjadi komitmen dari Bupati Malang HM Sanusi. Tujuannya, dalam rangka meningkatkan pendidikan Agama.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut ketika Sarasehan Penguatan Kelembagaan Madrasah Diniyah se Kabupaten Malang di Pesantren Mansyaul Ulum, Gondanglegi, Sabtu (12/9/2020).

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan itu, Muspika Gondanglegi dan para pejabat Pemkab Malang. Hadir dalam kegiatan itu, tokoh agama dan santri.

"Sektor pendidikan keagamaan hendaknya menjadi perhatian bagi seluruh komponen di Kabupaten Malang," ujar Bupati Malang HM Sanusi dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, Pemkab Malang akan terus berupaya untuk memaksimalkan kinerja terutama di bidang pendidikan keagamaan.

"Tentunya ya itu tadi melalui pemberdayaan madrasah diniyah dan peningkatan kapasitas SDM guru-guru madrasah diniyah," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, berbagai upaya dan langkah peningkatan pembangunan harus berjalan dalam suatu komitmen dan keikhlasan besar untuk selalu berkhidmat kepada masyarakat.

"Kondisi ini akan lebih mudah jika  mampu membangun suatu sinergi yang harmoni, dimana ranah egoisme dan benturan kepentingan yang lain perlu dikesampingkan dan menggantinya sebagai ajang untuk berlomba meraih kebaikan," katanya.

Bupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi terhadap Sarasehan Penguatan Kelembagaan Madrasah Diniyah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan pendidikan agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES