Peristiwa Nasional

Mulai Besok Warga Jakarta Dilarang Bersepeda, Ini Alasannya

Sabtu, 12 September 2020 - 19:35 | 73.45k
Ilustrasi - Car Free Day di Jakarta (FOTO: Thejakartapost)
Ilustrasi - Car Free Day di Jakarta (FOTO: Thejakartapost)

TIMESINDONESIA, JAKARTADinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menutup seluruh Kawasan Khusus Pesepeda dan melarang aktivitas bersepeda di Ibu Kota mulai Minggu (13/09/2020) esok hari. Ini menyusul kenbijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang akan dilakukan mulai Senin (14/09/2020) mendatang,

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, kebijakan tersebut seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 yang ada Indonesia, khususnya Jakarta.

"Seiring dengan adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta, pelaksanaan Kawasan Khusus Pesepeda mulai tanggal 13 September 2020 ditiadakan,” ungkap Syafrin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (12/09/2020).

Akan tetapi, Syafrin mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan rutinitas berolahraga di rumah. Banyak jenis olahraga yang dapat dikerjakan di rumah, dan itu demi menjaga kebugaran tubuh.

"Untuk masyarakat yang ingin berolahraga supaya tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga di rumah masing-masing," tuturnya.

Syafrin juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.

"Hindari berkumpul yang menimbulkan kerumunan. Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, ingat dan laksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Syafrin.

Sedikitnya ada tujuh Kawasan Khusus Pesepeda yang di DKI Jakarta, di antaranya Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Raden Inten, Jalan KBT Sisi Utara, Jalan Danau Sunter Selatan, serta Jalan Antasari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES