Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan LADUB Berkoalisi dengan Rakyat di Pilbup Malang

Sabtu, 12 September 2020 - 19:11 | 52.66k
Pasangan LADUB saat konsolidasi internal partai. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Pasangan LADUB saat konsolidasi internal partai. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiada kata gentar dari Pasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) pada Pilbup Malang 2020, meski lawannya menghimpun koalisi gemuk bersama 6 Parpol.

Untuk itu, pasangan LADUB bertekad menjalin koalisi dengan rakyat dalam mengarungi ketatnya pesat demokrasi lima tahunan di Kabupaten Malang tersebut.

Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib mengatakan, berkoalisi dengan rakyat menjadi kunci utama kesuksesan dalam Piklbup Malang.

"Seberapa banyak parpol yang diusung, apabila tidak mendapat dukungan dari rakyat akan menjadi sia-sia. Maka dari itu, kami Istikomah untuk berkoalisi dengan rakyat pada Pilkada ini," ujarnya, Sabtu (12/9/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, Pasangan LADUB memang hanya didukung oleh dua partai politik dalam hal ini PKB dan Hanura. Ini sudah cukup untuk bersaing secara sehat dalam memperebutkan kursi Bupati Malang.

"Karena berkoalisi dengan rakyat, maka apa yang menjadi keinginan masyarakat kami serap. Terutama masalah pelayanan dasar meliputi pendidikan, kesehatan dan ekonomi," kata Anggota DPR RI tersebut.

Disamping itu, kata politisi PKB tersebut, nasib nelayan, petani serta guru honorer akan diperhatikan. Mengingat selama ini mereka masih membutuhkan perhatian.

"Apa yang menjadi resource atau sumber daya yang kami miliki di pusat akan dibawa ke Kabupaten Malang dalan rangka membawa perubahan serta kemajuan yang semakin lebih baik lagi," ungkapnya.

Cucu pendiri NU ini juga menegaskan, Pasangan LADUB berkomitmen menjalankan Pilbup Malang 2020 yang beretika, sesuai aturan dan berkeadaban. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES