Wisata

Rasakan Sensasi Naik Karpet Terbang ala Aladin di Waduk Gondang

Sabtu, 12 September 2020 - 18:24 | 180.91k
Kepala Desa Gondang Lor, Hardian Permana, saat melakukan uji coba wahana baru bernama Karpet Aladin, di Waduk Gondang. (FOTO: Desa Gondang Lor for TIMES Indonesia)
Kepala Desa Gondang Lor, Hardian Permana, saat melakukan uji coba wahana baru bernama Karpet Aladin, di Waduk Gondang. (FOTO: Desa Gondang Lor for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hai sobat traveler, kini di Waduk Gondang, Lamongan, Jawa Timur ada karpet terbang loh, namanya wahana Karpet Aladin.

Wahana baru yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio tersebut menawarkan sensasi tegang bercampur bahagia, karena pengunjung bisa duduk di atas karpet dan menikmati pemandangan Waduk Gondang dari ketinggian sekitar 4 meter.

Ketika berada di atas karpet terbang, pengunjung juga bisa mengabadikan momen indah tersebut. Pihak pengelola menyediakan seorang fotografer untuk memotret dari sudut terbaik, sehingga pengunjung terlihat seperti benar-benar terbang menaiki karpet seperti di dongeng Aladin.

Kades Waduk Gondang 1

"Ketika berfoto di udara beralaskan karpet, latar belakangnya adalah hamparan Waduk Gondang. Jika pagi dan sore terlihat juga gunung Arjuna," kata Kepala Desa Gondang Lor, Hardian Permana, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/9/2020).

Soal keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir, sebab wahana Karpet Aladin dilengkapi dengan tali pengaman yang cukup kuat untuk melindungi pengunjung dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bahkan menurut Hardian, proses pembuatan wahana Karpet Aladin tersebut tidak sembarangan, sebab dilakukan oleh tenaga profesional. Sebelum dioperasionalkan, wahana tersebut juga telah diuji coba terlebih dulu untuk memastikan tingkat keamanannya.

"Kita mengunakan tenaga ahli, keamanan kita utamakan. Bahkan hal terburuk sudah kita antisipasi," kata Hardian.

Wahana baru bernama Karpet Aladin tersebut diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke Waduk Gondang.

"Dengan demikian, kita bisa meningkatkan kemakmuran warga yang jualan di lingkungan wisata. Kita juga berharap dapat membantu pengembangan wisata desa melalui BUMDes," ucapnya.

Nah, bagi sobat traveler yang ingin merasakan sensasi naik karpet terbang, cobalah wahana Karpet Aladin yang ada di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, Lamongan. Pengunjung dapat 3 file foto dengan membayar jasa Rp 20 ribu saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES