Peristiwa Daerah

Mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Tenggelam saat Swafoto di Pantai Logending

Sabtu, 12 September 2020 - 15:52 | 118.31k
Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Logending. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Logending. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Ika Listiyani (20), mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengag, Sabtu (12/9/2020) siang. Saat kejadian, Ika sedang swafoto dengan ponsel miliknya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihak Basarnas Cilacap langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR bersama tim yang sudah di lapangan. SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, RAPI, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka, dan warga sekitar

Pantai Logending 2

"Selain pencarian di Pantai Logending, pihak SAR Gabungan saat ini masih melakukan upaya pencarian pada hari kelima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo," ungkapnya.

Kini, pihaknya juga melakukan pencarian mahasiswi Banyumas yang tenggelam karena terkena ombak di break water (pemecah gelombang) Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai Logending 3

Informasinya, korban bersama rekannya bermain di bibir break water. Dan pada saat sedang berswafoto (selfie), datang ombak dan langsung menyambar korban  hingga tenggelam.

Setelah rekannya tahu kejadian tersebut, ia langsung melaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap.

Mahasiswi tenggelam di Pantai Logending tercatat bernama Ika Listiyani (20), warga Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Ia merupakan mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto. Sedangkan teman sekaligus saksi kejadian bernama Ashar (26), warga Kroya RT 12 RW 06. Ia bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES