Peristiwa Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Sabtu, 12 September 2020 - 15:37 | 72.86k
Anggota DPR RI Hasani Bin Zuber ketika diwawancarai awak media di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Hasani Bin Zuber ketika diwawancarai awak media di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Anggota DPR RI Hasani Bin Zuber mengapresiasi Pemkab Bangkalan yang telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako untuk pesantren dan penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Bantuan kebutuhan pokok itu sangat berarti di tengah situasi pandemi Covid-19," ucap Ra Hasani sapaan akrabnya saat ditemui di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (12/9/2020).

Bantuan beras, mie instan, gula, dan minyak goreng dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 itu sebanyak 46.537 paket. Perinciannya, 46.170 paket disebar ke 183 pesantren, dan 367 paket untuk penyandang disabilitas.

"Saya sebagai warga Bangkalan dan anggota DPRI mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati Bangkalan terhadap pesantren dan penyandang disabilitas," imbuh anggota DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) ini.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, bantuan paket sembako tentu dapat meringankan beban ekonomi santri di pesantren. Terlebih, bagi penyandang disabilitas yang memang memiliki keterbatasan secara fisik.

"Saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Kemensos mitra saya di Komisi VIII DPR RI yang juga membidangi pesantren," janjinya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan anggaran yang dialokasikan untuk bantuan paket sembako sebesar Rp 6,9 mikiar. Dana ini bersumber dari dari belanja tak terduga (BTT) APBD 2020.

"Bantuan paket sembako bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan merupakan saran dari Ra Hasani (Hasani Bin Zuber) selaku anggota DPR RI. Penyalurannya sekaligus dengan bantuan untuk pesantren," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES