Peristiwa Daerah

Anggota Polisi Serdik Suryo Hutomo Blusukan Bagi Sembako dan Masker

Sabtu, 12 September 2020 - 15:00 | 149.47k
Anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo SIK MH ketika membagikan sembako kepada warga. (FOTO: Dokumen Suryo H. for TIMES Indonesia)
Anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo SIK MH ketika membagikan sembako kepada warga. (FOTO: Dokumen Suryo H. for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Langkah kecil terkadang bermakna. Pepatah inilah yang mengilhami seorang anggota Polisi Polda DIY, Serdik Kompol Suryo Hutomo yang ikut membantu meringankan sesama yang membutuhkan. Anggota Kepolisian Polda DIY ini melakukan blusukan ke kampung kampung berbagi sembako dan masker.

Ketulusan niat untuk berbagi di tengah pandemi, membawa langkah kecil Serdik Suryo Hutomo blusukan ke Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ia pun menemui warga yang membutuhkan, dan berbagi sembako dan masker. Menurutnya, di saat pandemi covid 19, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

Anggota polisi Polda DIY b

“Ya. Bagi saya, ini adalah langkah kecil dari gerakan Jumat Berkah, sebab dengan saya berbekal masker dan sembako ditangan, saya sudah bisa membantu sebisa yang saya lakukan,” terang Suryo.

Dalam mengadakan paket sembako itu, Serdik Suryo juga menyisihkan sebagian dari gajinya sebagai anggota polisi. Baginya, bahwa mengulurkan bantuan ke warga yang tengah sakit dan para lansia itu, mejadi langkah kecil tapi bermakna.

Anggota polisi Polda DIY c

”Dengan peduli sesama sejatinya ada pesan moral yang mendalam, bahwa kita harus banyak bersyukur atas karuniaNya,” terang Serdik Suryo Hutomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES